Serap Aspirasi Masyarakat, Begini kata Pj Bupati Saat Abeg Rembeg, Diskusi

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – PJ Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto didampingi PJ Sekretaris Daerah (Sekda) Haeriah yuliati menghadiri acara ” Abeg Rembeg” Bersama Dandim dan Kapolres serta petani Desa/Kecamatan Binakal Kabupaten Bondowoso jawa timur. Senin (06/05/2024

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Bondowoso.

Pj Bupati Bondowoso dalam sambutanya menyampaikan, “Abeg Rembeg” ini adalah salah satu mediator bagi pengambil kebijakan, dalam hal ini ada Bupati, Sekda Kapolres, Kodim, dan beberapa Camat serta beberapa Kepala desa di wilayah 3 Kecamatan.

BACA JUGA :  Polres Bondowoso, Tim Gabungan Cek Sumber Mata Air Yang Diisukan Tercemar Geothermal

“Jadi kami memang sengaja mengumpulkan kelompok tani, para petani dan PPL, mereka sebagai ujung tombak Pemerintah Pusat bahwa Bondowoso harus swasembada pangan. kami disini berdiskusi Abeg Rembeg apa saja yang menjadi kebutuhan para petani,” terangnya

Sementara keluhan petani adalah kebutuhan air diwilayahnya.

“Ternyata Air sudah mencukupi cuman salurannya tersiernya insyaallah tahun ini kami Perbaiki,” tutur Pj Bupati

BACA JUGA :  Polisi Dirikan 10 Posko untuk Amankan Mudik di Banyuwangi

Kemudian yang tidak masuk daftar itu nanti menurut kepala Dinas Pertanian Aplikasi dibuka tiap 3 bulan sekali

Terkait kandang komunal, sebenarnya sudah banyak ternyata beberapa desa itu sudah melakukan pembuatan komunal kandangnya.

“Nah ini dari Pemkab nanti saya minta ke Buk Sekda untuk pengadaan memberikan bantuan peternakan, tujuannya adalah agar masyarakat Bondowoso petani petani tidak tergantung pada pupuk kimia, jadi mengarah kepada pupuk organik, disini Forpimda bekerjasama untuk Bondowoso dan pertanian organik,” pungkasnya.

BACA JUGA :  HUT Siber News ke-3, SMSI Bondowoso Sosialisasi Pentingnya Verifikasi Dewan Pers

Adapun yang Hadir dalam acara Abeg Rembeg tersebut, PJ. Bupati Bondowoso, PJ Sekda, Asisten, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan, Polres Bondowoso, Kodim 0822 Bondowoso, KasatPol PP, Kabag Prokopim, Camat Binakal, Pakem dan Wringin, beberapa Kepala Desa di 3 Kecamatan. (Sup)