TNI  

Babinsa 0822 Bondowoso Tetap Semangat Bantu Petani Menanam Padi

banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Guna Laksanakan ketahanan pangan, Babinsa Kelurahan Curahdami Koptu Bambang melaksanakan pendampingan penyiapan/perawatan bibit Padi jenis Invari32 lahan sawah milik Bpk Sukri luas -+ 200 are RT. 15 RW. 03 di Kelurahan Curahdami Tengah Kabupaten Bondowoso. Senin (15/04/2024).

Koptu Bambang menjelaskan tujuan dari pendampingan ini untuk ketahanan pangan dan mempercepat masa tanam serta bentuk kepedulian TNI, khususnya Babinsa Kodim 0822 Bondowoso. Selain itu hal ini juga untuk mendukung Pemerintah Daerah terutama di Kecamatan Curahdami, dalam mewujudkan ketahanan pangan.

BACA JUGA :  Target Pembangunan Pos Kamling Warga dan Satgas TMMD 116 Bondowoso

“Dalam pelaksanaannya, kehadiran Babinsa disambut baik oleh para petani dan pemilik lahan, Masyarakat di desa binaan menjadi sangat bersemangat dalam menanam padi. Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan hingga masa panen mendatang.”Jelasnya.

BACA JUGA :  Dandim 0822/Bondowoso Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda

Dirinya berharap kegiatan ini akan terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus agar warga tidak sampai kekurangan pangan.

BACA JUGA :  Satgas Yonif Raider 514/SY Kostrad Melaksanakan Pengecekan Sumber Air Menggunakan Alat Geolistrik, Dinduga

“Babinsa akan berupaya selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat, serta mewujudkan kemanunggalan TNI.”Tutupnya
(Sup)