Pj Bupati Hadiri Peresmian Air Mineral 28 Fresh Water yang Diproduksi oleh CV Sumber Jaua

Peresmian air minum
Pj Bupati Bondowoso hadiri peresmian air minum di Desa Kesemek Kecamatan Tenggarang Kabupaten Bondowoso Jawa Timur. Minggu 14 april 2024. (Foto: Dok. Supriadi/kliktoday)

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Bertempat di Desa Kesemek Kecamatan Tenggarang kini hadir lagi Perusahaan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK), yaitu Air Mineral 28 Fresh Water

Perusahaan air swasta tersebut diproduksi oleh CV Sumber Jaua, dan peresmiannya sendiri dihadiri langsung oleh Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto, pada Minggu (14/04/2024).

Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto, memberi respon positif a5as hadirnya perusahaan swasta baru di Bumi Ki Ronggo ini.
Karena hal tersebut dinilainya menunjukkan bahwa iklim incess di Bondowoso berjalan bagus.

BACA JUGA :  Perpres Publisher Rights Blunder, Wina Armada: Karpert Merah Kehancuran Pers Indonesia

“Alhamdulillah, pengusaha lokal mau membina usaha baru sehingga iklim investasinya juga nambah,” ujarnya.

Di lain sisi Pj Bupati Bondowoso mengatakan bahwa kondisi ini juga sudah pasti akan membuka Lapangan pekerjaan baru, yang sudah barang tentu akan berdampak terhadap perputaran ekonomi di Bondowoso.

Sementara itu, Kepala Marketing Air 28 Fresh Water Ellisa menyatakan, ada puluhan karyawan yang direkrut oleh perusahaannya. Khusus untuk bagian kemasan pihaknya sengaja merekrut puluhan ibu rumah tangga dengan tujuan untuk juga membantu perekonomian warga sekitat.

BACA JUGA :  Hari yang Bahagia Bagi Para CPNS yang Akan Menerima SK PNS di Bondowoso

“Memang dari owner sendiri fokus ingin untuk memberdayakan masyarakat sekitar. Maka dari itu, dari owner memanfaatkan tenaga kerja dari IRT sekitar,” tutur Ellisa

Menurutnya, sumber air AMDK ini sendiri berasal langsung dari Desa Kasemek. Dan, ia memastikan ijinnya pun sudah rampung dikerjakan.

BACA JUGA :  Menggunakan Pakaian Adat, PJ Bupati Bondowoso Terima 2 Penghargaan Tingkat Nasional

“Ijin kita sudah selesai, yang halal sudah kita dapat,” jelasnya

Diawal, pihaknya memproduksi sekitar ribuan AMDK untuk kategori gelas. Kemudian, ratusan botol untuk kemasan 450 ml.

“Untuk gelasan harganya Rp 11.275 per karton, dan botol itu Rp 24.275 ribu per karton,” pungkasnya. (Sup)