Pj Bupati Bondowoso Launching Inovasi Siaga

Pj bupati bondowoso
Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto saat Launching Inovasi Siaga di pendopo ki-bagus asra. Rabu 27 maret 2024. (Foto; Dok. Supriadi/kliktoday)

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Bondowoso menggelar Peringatan Nuzulul Qur’an 1445 H dan pengukuhan Bunda PAUD, POKJA Bunda dan TPPK serta Launching Inovasi Wajar Siaga (Wujudkan Anak Belajar dengan Senang, Inspiratif, Aman, dan Bahagia), bertempat di Pendopo Bupati Bondowoso, Rabu (27/03/2024).

Giat tersebut dihadiri dan di buka secara resmi Launching Inovasi Wajar Siaga oleh Pj.Bupati Bondowoso Drs. Bambang Soekwanto, M.M, yang di dampingi Pj.Sekretaris Daerah, Ketua DPRD Bondowoso, Asisten, Staf Ahli, dan beberapa Kepala Opd terkait.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto menjelaskan, inovasi Wajar Siaga dan Pokja Bunda PAUD diharapkan mampu menjadi penopang untuk menyiapkan generasi emas melalui Dinas Pendidikan.

BACA JUGA :  Pemerintah Daerah Kabupaten Bondowoso Halal Bihalal 1445 H 2024

“Dengan melakukan pengukuhan Bunda PAD ini bisa menjadi motivasi dalam menyiapkan generasi emas berkualitas,” kata dia.

BACA JUGA :  Pj Bupati Bondowoso Terima Penghargaan di Gedung Sasana Bhakti Praja Jakarta

Menurutnya, menyiapkan generasi emas tersebut tidak hanya menjadi tugas sekolah, tetapi harus ada sinergi antara semua elemen masyarakat.

“Termasuk untuk mewujudkan anak usia dini berkualitas. Tentu ini juga sebagai tanggung Jawab Pokja Bunda PAUD,” terang dia.

BACA JUGA :  Pemerintah Kecamatan Ijen Berikan Ucapan Selamat HUT ke 78 Koramil 0822/15

Inovasi Dinas Pendidikan ini kata dia, juga menjadi langkah strategis untuk pembentukan penanganan kekerasan. Pemkab berkomitmen untuk memperkuat pendidikan ramah anak dan mencegah kekerasan pada anak.

“Ke depan harus memperkuat sinergitas dan kolaborasi untuk mewujudkan pendidikan tanpa perundungan,” tegas dia. (Sup)