TNI  

Pesantren Ramadhan, Sertu Fauzi Berikan Wawasan Kebangsaan

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Pesantren Ramadhan merupakan kegiatan keagamaan yang biasanya dilaksanakan di setiap jenjang pendidikan, kegiatan ini khusus pada bulan Ramadhan, agar setiap siswa dapat mengisi waktu pada bulan ramadhan dengan hal- hal yang positif dan bermanfaat.

Babinsa Koramil 0822/02 Curahdami Sertu M. Fauzi Babinsa Desa Petung melaksanakan Pendampingan kegiatan Pesantren Ramadhan dalam rangka Bulan Suci Ramadhan Siswa-siswi SDN Petung 1 Kecamatan Curahdami Kabupaten Bondowoso, Kamis (21/3).

Dalam kegiatan WASBANG tersebut Sertu Fauzi berharap Generasi muda adalah Harapan bangsa dan Negara dan Setiap peserta harus meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan sesuai dalam pengamalan Sila Pertama “Ketuhanan yang Maha Esa” dan juga dapat membentuk Generasi muda yang Islami serta mengembangan diri mencapai prestasi yang cemerlang, “harapnya.

BACA JUGA :  Gelorakan Semangat Pagi, Kodim 0822 Bondowoso Latihkan Yel-Yel

Kegiatan Pesantren Ramadhan di SDN Petung 1 merupakan kegiatan keagamaan bagi di bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah Tahun 2024, yang diselenggarakan dengan tujuan agar dapat membentuk karakter para peserta didik lebih baik dalam meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dalam ketaatan beribadah baik di bulan Suci Ramadhan maupun pada bulan lainnya, dalam kesempatannya Babinsa Desa Petung Sertu Fauzi turut memberikan pendampingan pada kegiatan Pesantren tersebut dengan memberikan beberapa materi keagamaan.

BACA JUGA :  Kapolres Bondowoso Beserta Polwan Mengikuti Rangkaian HUT Polwan ke 74

Kepada media Sertu Fauzi mengatakan bahwa “Kegiatan Pesantren ini yang diselenggarakan oleh beberapa sekolah di Wilayah Kecamatan Curahdami bertujuan memberikan dampak positif terhadap para Siswa-siswi dalam memberikan motivasi untuk belajar ilmu agama Islam secara bertahap demi meningkatkan keimanan kepada Allah SWT”, pungkasnya. (Suo).