Polri  

Guna Menciptakan Kamtibmas di Bulan Ramadhan, Polsek Curahdami Laksanakan Razia Balap Liar di Desa Pakuwesi

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Kepolisian Sektor (Polsek) Curahdami melakukan penertiban terhadap aksi balap liar yang kerap terjadi selama bulan Ramadhan 1445 Hijriah 2024 di beberapa ruas jalan di wilayah Kecamatan Curahdami, Kabupaten Bondowoso. Hasilnya, ada beberapa motor telah diamankan oleh anggota Polsek Curahdami.

Beberapa ruas jalan yang sering digunakan balap liar yakni jalan Desa Pakuwesi ke arah Desa Jetis dan Desa Sumber Salak Kecamatan Curahdami Kabupaten Bondowoso. Razia balap liar ini juga dilakukan sebelum waktu buka puasa. Atas adanya Balap Liar tersebut masyarakat banyak yang mengeluhkan adanya kegiatan tersebut serta mengganggu para pengendara lain yang melintasi jalan tersebut.

“Sesuai dengan laporan dan pengaduan dari masyarakat bahwa di Desa Pakuwesi khususnya kerap digelar beberapa kegiatan yang merupakan kegiatan balap liar yang disinyalir juga ada kelompok yang mengkoordinir,” ujar Kapolsek Curahdami AKP Didik Waluyo, SH saat dimintai keterangan di Kantor Mapolsek Curahdami, Rabu 20/03 2024.

BACA JUGA :  Polri Datangkan Langsung Kompolnas Pantau Kinerja Tim Investigasi Kanjuruhan

Kapolsek Didik juga menjelaskan pada ruas jalan tepatnya masuk Desa Pakuwesi yang sering menjadi tempat balapan liar. Anggota kepolisian telah melakukan pengintaian sebelumnya untuk mengantisipasi kegiatan tersebut.

“ Setelah kami lakukan pengintaian dan apa yang telah diinfokan masyarakat memang benar apa yang disampaikan jika ada balap liar yang sangat meresahkan para pengguna jalan yang melintas jalan tersebut, ” katanya.

Dalam operasi tersebut, tim kepolisian kata Kapolsek Curahdami berhasil mengamankan para pelaku balap liar beserta kendaraan mereka.

“Dari hasil penertiban ada beberapa anggota yang mengamankan beberapa sepeda Motor serta pemilik kendaraan tersebut, “ungkapnya.

BACA JUGA :  Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK

Selain itu, Pria Asli Blora Jawa Tengah ini juga menghimbau kepada masyarakat, terutama yang memiliki anak remaja, untuk lebih memperhatikan keberadaan mereka terutama pada jam-jam mendekati tengah malam dan menjelang berbuka puasa.

“Sehingga dengan adanya kegiatan razia ini akan sedikit mengurangi kelompok-kelompok atau para pelaku balap liar yang memang sangat meresahkan dan membahayakan para pengendara lain yang melintas dijalan tersebut,” ujarnya.

” Selanjutnya untuk memberikan efek jera terhadap para pelaku balap liar yang meresahkan masyarakat desa Pakuwesi, kami akan lakukan pembinaan terhadap anak dan menghadirkan orang tua dalam proses pengambilan sepeda motor untuk menunjukkan Surat Surat Identitas Ranmor (BPKB dan STNK), “tandas Kapolsek Curahdami AKP Didik Waluyo, SH.

BACA JUGA :  Kapolres Bersama Diskoperindag Kabupaten Bondowoso Laksanakan Kunjungan dan Peninjauan Pekerja UMKM Sektor Industri Kerajinan Tangan

Dalam giat Patroli, anggota polsek yang turun diantaranya Kapolsek Curahdami AKP Didik Waluyo, SH beserta anggotanya Panit Intel IPDA I Kadek. S, S.H., Ps. Kanit Binmas BRIPKA Dedy M., Ps. Kanit Sabhara BRIPKA Udik, Bripda Hari S., Beserta 2 (dua) PHL. Dalam giat patrol berhasil mengamankan 4 (empat) sepeda motor berbagai jenis diantaranya Yamaha Mio 125 warna Merah No. Pol P 5242 BC, Honda Beat Warna Merah No Pol : P 6407 BE, Honda CB Warna Hitam No Pol : P 2598 BZ, Honda Mega Pro Warna Hitam No Pol : B 6315 PHV.

Selama pelaksanaan patroli situasi berjalan aman tertib dan lancar, sampai saat ini sepeda motor di amankan di kantor Mapolsek Curahdami.

(Sup)