Rumah Sakit Cahya Medika, Resmi di Buka, Berikut Harapanya Pj Bupati Bondowoso

Pj Bupati Bondowoso
Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto saat dikonfirmasi di halaman rumah sakait cahya medika. (Foto: Dok. Supriadi/kliktoday)

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Dalam rangka peresmian rumah sakit cahya medika, akses layanan kesehatan bagi warga daerah ke timur kian mudah dan dekat. Minggu (17/03/2024)

Salah satunya dengan hadirnya Rumah Sakit (RS) cahya medika yang berlokasi di Desa Kademangan tepatnya di sebelah barat jalan, Kecamatan Tenggarang Kabupaten Bondowoso. 

Pj Bupati Bambang Soekwanto mendukung dengan adanya RS ini, dan Berharap Rumah Sakit Cahya Medika ini segera melakukan kerjasama dengan BPJS

BACA JUGA :  Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Bantu Petani Merawat Tanaman Jagung

” Saya berharap Rumah Sakit Cahya Medika ini segera melakukan kerjasama dengan BPJS terutama dengan BPJS kesehatan, kan ada anggaran UHC,” ujarnya

Direktur Utama (Dirut) cahya medika,, dr Amanda cahya yanuar tika M kes. Acara tersebut sebagai bentuk pengenalan kepada masyarakat sekitar, Bahwa Rumah Sakit Cahya Medika sudah resmi dibuka. Rumah Sakit Cahya Medika ada beberapa layanan yakni, IGD, rawat inap kelas 1 2 dan 3, VIP VVIP ruang bayi laboratorium dan juga dapur gizi

BACA JUGA :  DPR RI minta BUMN Perkebunan bantu bahan baku industri plywood

” Di sini Rumah Sakit Cahya Medika ada beberapa layanan, layanannya ada layanan gawat darurat kemudian rawat inap kelas 1 2 dan 3, VIP, VVIP, ruang bersalin, kemudian ruang bayi, dan laboratorium sama dapur gizi, Untuk ruang operasi dan ruang lainnya masih menyusul, ada juga ruang radiologi tapi masih berproses menunggu proses periijinan, karna ruang radiologi itu ijinya khusus,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Rapat Paripurna Nota Penjelasan Bupati Tentang Raperda Tahun 2023

Diketahui, BPJS Kesehatan merupakan sistem jaminan kesehatan dengan jumlah peserta yang sangat besar. Keuntungan bagi rumah sakit yang tergabung dengan BPJS Kesehatan berarti rumah sakit tersebut telah memiliki kualitas yang memadai.

Sebagai rumah sakit yang baru akan selalu berusaha memperbaiki diri dan akan memberikan pelayanan yang terbaik sesuai dengan kebijakan dan Standar Operasional yang berlaku. (Sup/ADV)