TNI  

Manunggal TNI, Babinsa Koramil 0822 02 Curahdami Bersama Warga Bersihkan Plengsengan

banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Semangat Gotong-Royong, Danramil 0822/02 Curahdami dan Babinsa bersama warga melaksanakan pembersihan plengsengan pinggir jalan bertempat di Dusun Timur Sawah Rt.1 Rw.1 Desa Poncogati Kecamatan Curahdami Kabupaten Bondowoso, Kamis (7/3/2024).

Tampak anggota Koramil 0822/02 Curahdami, Forpimca dan masyarakat membersihkan rumput dan sampah yang ada disekitar dipinggiran tanah disepanjang jalan Tembok Penahan Tanah (TPT) atau biasa disebut plengsengan.

BACA JUGA :  Keakraban Babinsa 0822/01 Bondowoso Bersama Penjahit

“Sepanjang jalan memang tanahnya harus diperkuat dengan plengsengan. Sehingga bila datang musim penghujan, pinggiran tanah sepanjang jalan tidak mudah longsor tergerus air hujan.”kata Kapten Cku Rudi.

BACA JUGA :  Hadiri Pemusnahan di Kejaksaan Negeri Bondowoso, Kasdim 0822 Hancurkan Cap Jiki

“Disamping itu, pembersihan plengsengan untuk pemeliharaan jalan secara tidak langsung memberikan kenyamanan dan keamanan penggunaan jalan. Karena dengan adanya plengsengan jalan tetap bagus dan layak untuk dilintasi.” tuturnya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0825/04 Genteng Monitoring dan Pemasangan Barcod Pada Hewan Ternak Warga

“Dengan adanya Babinsa dapat memberikan semangat kepada warga, sehingga pengerjaan pembangunan plengsengan jalan diharapkan cepat selesai sebelum musim penghujan tiba.”kata Kades Poncogati Bapak Yusuf.(Pendim0822).