TNI  

Babinsa Koramil 0822 01 Dampingi Peserta Pelantikan Penegak Laksana di SMKN 4 Pancoran Bondowoso

Kodim 0822 bondowoso
Babinsa koramil 0822 01 Supriyadi melaksanakan pendampingan Pelantikan Penegak Bantara ke Penegak Laksana. (Foto. Dok. Supriadi/kliktoday)
banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Babinsa Koramil 01/0822 tak hanya melaksanakan kegiatan Komsos, pendampingan kepada para petani, gotong royong dan kegiatan lain di wilayah binaan, akan tetapi Babinsa juga melaksanakan pembinaan generasi muda melalui kegiatan Penegak Bantara ke Penegak Laksana,

Seperti yang di lakukan serma Supriyadi yang kali ini melaksanakan pendampingan Pelantikan Penegak Bantara ke Penegak Laksana, di bertempat di SMKN 4 Pancoran Kab.Bondowoso. Selasa (05/03/2024)

BACA JUGA :  Keakraban Danramil 0822/15 Klabang Dan Warganya

Kegiatan ini merupakan sebagai sarana mempersiapkan generasi muda yang tangguh, mandiri dan tidak tergantung dengan orang lain, mempunyai jiwa nasionalisme yang tinggi serta siap menyongsong masa depan yang lebih baik

Dihadapan anggota Pramuka, Babinsa Serma Supriyadi mengatakan bahwa kegiatan Pelantikan ini merupakan aplikasi dari kegiatan kepramukaan yang sangat perlu bagi generasi muda dalam menghadapi perkembangan saat ini.

BACA JUGA :  Babinsa Desa Gentong Berhasil Dukung Program Ketahanan Pangan

” Dengan di bekali kegiatan ini, generasi akan bisa siap menghadapi masa depan, karena sifat mandiri, disiplin, cinta alam dan kasih sayang antar sesama yang tertuang di dasa darma pramuka merupakan modal tersendiri bagi generasi muda.” tegasnya

Lanjutnya, Kegiatan ini juga telah mampu mengembangkan rasa persahabatan dan persaudaraan diantara sesama pramuka, meningkatkan kedisiplinan, kemandirian dan kepemimpinan sehingga diharapkan para peserta ini akan memiliki jiwa persatuan dan kesatuan.

BACA JUGA :  Ikut Meramaikan Perayaan Natal di Kenyam, Satgas Yonif R 514 Kostrad Berbagi

“Saya menghimbau kepada peserta Penegak Bantara ke Penegak Laksana untuk selalu menjaga kesehatan dan keamanan pribadi dan barang bawaan hingga kegiatan ini selesai dengan lancar dan aman serta tetap selalu mematuhi protokol kesehatan setiap melaksanakan kegiatan.” tutur serma Supriyadi (Sup)