Polri  

Salah Satu Anggota Polres Bondowoso Terpilih Masuk Final Lomba Imam Masjid Muhammadiyah Jatim

Polres Bondowoso
Brigadir Kepala (Bripka) Nur Wachid, anggota Polres Bondowoso terpilih masuk 10 Besar Finalis Lomba Imam Masjid yang digelar Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim. (Foto: Dok. Supriadi/kliktoday)
banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Suatu kebanggaan Polres Bondowoso dimana salah satu anggotanya bisa mendadak viral dunia maya dalam mengikuti Lomba Imam Masjid Muhammadiyah. Diketahui bahwa anggota tersebut atas nama Brigadir Kepala (Bripka) Nur Wachid, anggota Polres Bondowoso terpilih masuk 10 Besar Finalis Lomba Imam Masjid yang digelar Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim.

Bripka Nur Wachid terpilih setelah tim juri menyeleksi puluhan imam masjid yang mengikuti lomba tersebut didalam tayangan di Majelis Tabligh tv, Official Youtube Channel Majelis Tabligh PWM Jatim, diketahui juga bahwa Bripka Nur Wachid mengenakan seragam dinas lengkap dengan pangkat dan kopiah putih. Di belakangnya ada beberapa jamaah, yang terlihat saat lomba tersebut dimulai.

BACA JUGA :  Perhutani Bondowoso Gandeng Kodim 0822 Gelar Reboisasi Dalam Rangka Pemeliharaan Kedua Pasca Bencana Banjir Bandang

Terlihat Bripka Nur tampil percaya diri saat mengikuti lomba pada babak penyisihan mewakili Masjid Babussalam Prajekan, Kabupaten Bondowoso dan suara Bripka Nur terdengar merdu. Bacaannya fasih. Alunan nada yang syahdu dan penjiwaan yang baik. Pada rakaat pertama, Bripka Nur membaca Surat Al Imron 10-104, sesuai syarat yang ditentukan panitia. Pada rakaat kedua, dia membaca Al-Baqarah ayat 161-164. Hal itu yang membuat dewan juri terpukau dan menjadikan dirinya terpilih menjadi 10 besar finalis mengalahkan puluhan peserta lain. Selanjutnya Bripka Nur berhak mengikuti babak final yang digelar di Surabaya pada 2 Maret 2024 nanti.

Dikonfirmasi terpisah, Bripka Nur mengaku sempat ragu karena tampil dengan mengenakan seragam dinas.

BACA JUGA :  Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko SIK, Resmi Tutup Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Cup 2022

“Alhamdulillah, panitia tidak ada masalah. Justru bagus kata dewan juri,” tutur Bripka Nur, saat dikonfirmasi.

Dalam hal ini Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono, SH. SIK. MIK. juga merasa bangga atas prestasi yang telah dilakukan salah satu anggota jajaran Polres Bondowoso.

” Kami sangat bangga dengan apa yang sudah dilakukan oleh Bripka Nur Wachid dengan mengikuti Lomba Lomba Imam Masjid yang digelar Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim dan bisa masuk dalam 10 Besar, “tutur Kapolres Bondowoso.

Tak hanya itu, Orang Nomer Satu di Jajaran Mapolres Bondowoso juga menghimbau kepada seluruh jajaran Polres Bondowoso bisa membawa nama baik Polri dalam bidang apapun, agar masyarakat tahu bahwa Polri adalah Pengabdi Negara dan sebagai Pelayanan masyarakat.

BACA JUGA :  Polwan Polresta Denpasar Gelar Donor Darah Jelang Hari Jadi Polwan Ke-74

” Kami juga menghimbau kepada seluruh jajaran Polres Bondowoso, bahwa apa yang sudah dilakukan oleh Bripka Nur Wachid bisa menjadi contoh untuk anggota lain agar mendapatkan Prestasi di berbagai bidang apapun dan menjadi kebanggaan di Institusi Polri, “tandas Kapolres Bondowoso.

Untuk diketahui, Majelis Tabligh PWM Jatim menggelar Lomba Muadzin dan Imam Shalat Berjamaah 2024. Lomba digelar bertujuan agar masjid-masjid Muhammadiyah memiliki imam dan muadzin yang memiliki standar baik. Peserta lomba ini adalah para muadzin dan imam masjid/mushala Muhammadiyah se-Jatim.

(Sup)