TNI  

Peduli Kesehatan, Babinsa Posramil 0822 05 Pakem Dampingi Bidan Desa Lakukan Sub Pin Polio

Kodim 0822 Bondowoso
Serda Agus Budi mendampingi Bidan Desa dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi Sub Pin Polio tahap 2 vaksin polio tetes. (Foto: Dok. Supriadi/kliktoday)
banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Babinsa Posramil 0822/05 Pakem, Serda Agus Budi mendampingi Bidan Desa dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi Sub Pin Polio tahap 2 (vaksin polio tetes) bertempat Posyandu Kelompok Kangkung di Dusun Stapai Desa Gading Sari Kecamatan Pakem Kabupaten Bondowoso, Sabtu (24/2/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Serda Agus Budi menyatakan pentingnya vaksinasi polio dalam upaya pencegahan penyakit anak Stunting di wilayahnya.

BACA JUGA :  Usai Upacara Bendera, Komandan Kodim 0826 Pamekasan Beri Pengarahan Kepada Prajurit Dan PNS

“Kegiatan vaksinasi polio ini merupakan salah satu langkah yang efektif dalam melindungi anak-anak dari penyakit yang dapat menyebabkan kelumpuhan,” ujarnya.

Serda Agus juga menekankan peran penting Babinsa dalam mendukung program vaksinasi di tingkat desa.

BACA JUGA :  Pisah Sambut Komandan Yonif 514/SY/9/2 Kostrad di Aula Sudirman

“Kami sebagai Babinsa memiliki peran yang sangat vital dalam mensosialisasikan pentingnya vaksinasi kepada masyarakat serta membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan tersebut,” ucapnya.

“Melalui kegiatan ini, kami dapat memperkuat hubungan dan kepercayaan antara Babinsa dengan warga binaan,” tambah Serda Agus.

BACA JUGA :  Kodim 0825 Banyuwangi Berduka, Salah Satu Prajurit Terbaik Meninggal Dunia

Serda Agus menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari tugas Babinsa dalam membantu pemerintah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Kami akan terus mendukung program-program kesehatan seperti vaksinasi demi terwujudnya masyarakat yang sehat dan sejahtera,” pungkasnya. (Sup).