TNI  

Pasca Banjir, Danramil Dan Babinsa 0822 01 Bondowoso Bersihkan Gorong Gorong

Kodim 0822 bondowoso
Danramil 0822/01 Kapten Inf Basuki Rahmad bersama Babinsa dan warga kelurahan Kademangan melakukan gotong royong bersihkan gorong gorong pasca banjir di wilayah Kampung Arab pertigaan lampu merah Bondowoso. (Foto: Dok. Pendim 0822/kliktoday)

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Danramil 0822/01 Bondowoso Kapten Inf Basuki Rahmad bersama Babinsa dan warga kelurahan Kademangan Kecamatan Bondowoso melakukan gotong royong bersihkan Gorong Gorong pasca banjir di wilayah Kampung Arab pertigaan lampu merah SD YIMA, Senin (05/02/2024).

Kerja bakti di lakukan karena banyak sampah yang berserakan pasca banjir akibat luapan air dari saluran yang menggenangi kampung tersebut.

“Sampah banyak yang menumpuk di gorong gorong kita bersihkan agar aliran air menjadi lancar untuk meminimalisir terjadinya banjir terulang kembali.” tutur Kapten Inf Basuki Rahmat.

BACA JUGA :  Dandim 0822/Bondowoso Hadiri Kegiatan Gren Opening XX1 dan Umkm Bazar Bank Jatim

Gotong royong tersebut langsung di hadiri Muspika kec. Bondowoso, Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta masyarakat kelurahan Kademangan.

BACA JUGA :  Dansatgas TMMD Kodim 0422/Lampung Barat buka Perkemahan Saka Wira Kartika.

Danramil 0822/01 Bondowoso juga mengatakan, “Kalau kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan tempat tinggal mereka.

“Akibat Banjir kemarin membuat sampah berserakan, dan kondisi drainase serta bahu jalan yang ada di Kelurahan Kademangan semakin menyempit karena penuh dengan sampah bekas banjir. ” Ujar Kapten Inf Basuki.

BACA JUGA :  Kepedulian Babinsa Serda Kunaidi Bantu Bangun Rumah Warga

Ia juga menjelaskan bahwa kerja bakti ini juga sebagai upaya agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya.

“Semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.” pungkas Danramil 0822/01. (Sup)