Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Lounching Penyaluran Bantuan Pangan Bagi Warga

Kodim 0822 bondowoso
Dandim 0822/Bondowoso mendampingi Pj. Bupati Bondowoso beserta jajaran Forkopimda dalam kegiatan penyaluran perdana program bantuan pangan tahun 2024. (Foto: Supriadi/kliktoday)
banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Dandim 0822/Bondowoso mendampingi Pj. Bupati Bondowoso beserta jajaran Forkopimda dalam kegiatan penyaluran perdana program bantuan pangan tahun 2024 bagi seluruh warga Kabupaten Bondowoso, Kamis (1/02/2024), yang berlangsung di Halaman Gedung Perum Bulog Bondowoso Jl. Mastrip No.44, Desa Kembang Kec/Kab. Bondowoso.

Pj. Bupati Bondowoso, Drs. Bambang Soekwanto, MM., dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan yang hari ini, sebagai tindak lanjut dari Surat Kepala Badan Pangan Nasional tentang penyaluran cadangan pangan pemerintah dalam rangka bantuan pangan beras, hasil rapat koordinasi bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Pemkab. Bondowoso.

BACA JUGA :  Bukti Kasih ke Masyarakat Kenyam, Dansatgas Yonif R 514/SY Mendampingi Bupati Nduga Turun ke Jalanan

“Pemberian bantuan pangan ini merupakan upaya yang dilakukan pemerintah dalam rangka menjaga stabilitas pangan, terlebih ketersediaan beras di kalangan masyarakat, sekaligus pengendalian dari dampak yang ditimbulkan oleh inflasi. Untuk itulah, saya ucapkan terima kasih kepada Dinas Ketahanan Pangan dan juga Perum Bulog Bondowoso serta seluruh pihak terkait lainnya atas terselenggaranya kegiatan yang baik ini kepada seluruh masyarakat,” tuturnya.

BACA JUGA :  Sosialisasi Pemilu 2024 Kasdim 0822 Bondowoso Mendorong Kesadaran akan Potensi Konflik

“Dalam kesempatan ini saya juga tegas melarang segala bentuk apapun pungutan terhadap keluarga penerima manfaat, kalau ditemukan adanya pungutan, pasalnya, bantuan tersebut sesuai dengan amanat undang-undang melalui perintah dari Presiden RI, agar bantuan tersebut tidak boleh ada pungutan apapun. karena bantuan tersebut murni dari Pemerintah,” tegas Bambang Soekwanto.

Sementara itu, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., menambahkan, Melalui penyaluran bantuan pangan berupa beras yang disalurkan oleh Bulog Bondowoso ini, diharapkan dapat membantu mengurangi beban perekonomian dan juga membantu peningkatan kesejahteraan seluruh warga.

BACA JUGA :  Polres Bondowoso Berhasil Mengamankan Pelaku yang Diduga Pengedar Narkoba Jenis Sabu

“Kami juga telah memerintahkan seluruh Babinsa jajaran Kodim 0822 Bondowoso untuk selalu mendukung dan mengawal proses penyaluran beras sebanyak 5000 ton untuk masyarakat Kab. Bondowoso.
Hingga seluruhnya tersalurkan langsung ke tangan seluruh warga (By Name Address), dan kiranya langsung bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat,” tutup Dandim 0822. (Sup).