TNI  

Demi kesejahteraan Warga Binaan Babinsa Maesan Turun Langsung ke Ladang, Bantu Petani Panen Jagung

Koramil 0822/07 maesan
Babinsa maesan turun langsung ke ladang bantu petani panin jagung. (Foto; Pendim 0822 Bondowoso/kliktoday)
banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Guna menyukseskan program Pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan, Babinsa merupakan garda terdepan atau komando kewilayahan dalam penyiapan ketahanan pangan untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat di wilayah binaan.

Hal ini juga menjadi dorongan para Babinsa Koramil 0822/07 Maesan dalam membantu warga binaan panen jagung. Seperti halnya yang dilakukan di lahan seluas 1,5 hektare milik Bapak Rudi Hartono warga Dusun Gedangan Desa Sugerlor Kecamatan Maesan Kabupaten Bondowoso. Jumat (26/01/2024)

BACA JUGA :  Pj Bupati Bondowoso Hadiri Penandatanganan Perjanjian Kinerja dan Pakta Integritas Tahun 2024

Babinsa Sertu Faizal Rizal mengungkapkan, Bahwa kegiatan membantu petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga terjalin Sinergitas untuk meningkatkan pencapaian pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan yang optimal.

“Dengan pertumbuhan pertanian yang baik akan menghasilkan peningkatan produksi pangan yang berkualitas guna memenuhi kebutuhan masyarakat, seperti jagung yang dipanen saat ini untuk silase, karena lebih optimal hasilnya,” jelasnya.

BACA JUGA :  Peduli Pangan, TMMD Reguler 116 Bondowoso Membangun KRPL

Sementara itu Danramil 0822/07 Maesan, Kapten Inf M. Rochis menegaskan, Pendampingan yang dilakukan Babinsa bertujuan membantu petani agar tanaman mereka dapat tumbuh dengan subur.

“Dengan melakukan perawatan secara terus-menerus harapannya agar tanaman tumbuh dan berkembang dengan baik, sehingga menghasilkan komoditi yang berkualitas sesuai harapan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Wujud Perhatian Pimpinan, Kasad Berikan Vitamin untuk Babinsa

Diakuinya, jika Babinsa sebagai motor penggerak dalam menyukseskan ketahanan pangan di wilayah binaan yang selalu memberikan dorongan, baik tenaga maupun pengetahuan kepada petani agar mereka bisa mengolah pertaniannya dengan baik, sehingga masyarakat mampu memenuhi kebutuhan sehari hari.

“Keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat, sehingga terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraannya,” pungkasnya. (Sup)