Bawaslu Ajak Media Bondowoso Bersinergi Sukseskan Pemilu 2024

banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bondowoso mengajak insan pers bersinergi secara partisipatif, mengawal dan mengawasi serta mensukseskan Pemilu 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan ketua Bawaslu Kabupaten Bondowoso, Nani Agustina, melalui Koordinator Divisi Hukum, Zairuddin, dalam Rapat Koordinasi Publikasi dan Dokumentasi Tahapan Kampanye Pemilu 2024, yang bertema “Peran Media Dalam Pesta Demokrasi 2024”, bertempat di Cafe Bunga Pelita Tamansari, Jumat (8/3/2023).

BACA JUGA :  Ingatkan Kearifan Lokal, Babinsa Koramil Pujer Bondowoso Dampingi Mahasiswa

Zairuddin mengatakan, peran pers dalam mengawasi tahapan pemilu sangat diperlukan, karena dalam kerja pengawasan, Bawaslu harus bekerja secara kolaboratif dengan semua stakeholder, termasuk dari insan pers.

Dia mengajak awak media untuk ikut terlibat dalam memperkuat pengawasan partisipatif dalam proses tahapan dan pelaksanaan pemilu 2024.

“Pers berperan penting dalam melakukan kontrol atas pelaksanaan pemilu, dengan melaporkan praktik-praktik curang, sejak tahap pendaftaran pemilih hingga penghitungan suara nanti” kata dia.

BACA JUGA :  Kapolres Bondowoso Buka Turnamen Road Race Kapolres Cup

Menurutnya, pers sebagai pilar keempat demokrasi tentu mempunyai tanggung jawab yang besar terlibat dalam mensuksesnya pemilu 2024, diantaranya peran kontrol sosial dan informasi publik.

“Kami mengajak rekan-rekan media berpartisipasi, bergandeng tangan bersama Bawaslu mengawasi jalannya proses pemilu untuk mewujudkan harapan reformasi. Melahirkan pemilu yang jujur, adil, berintegritas. Mari bersama awasi pemilu” pungkasnya.

BACA JUGA :  Program Rutilahu Kodim 0822 Bondowoso Dikunjungi Tim Wasev Kodam V/Brawijaya

Hadir sebagai pembicara, wakil dekan 3 Fakultas Sosial dan Politik UIN Sunan Ampel Surabaya Dr. Syaiful Bahar,  dan M. Dawud, Dosen Fakultas Dakwah UIN HAS Jember. Komisioner Bawaslu Divisi Hukum, Zairuddin dan Komisioner Bawaslu Divisi SDMO, Mohammad Hasyim. (Yudi)