TNI  

Dandim 0422/LB Pimpin Kegiatan Karya Bhakti TNI Manunggal Di Pasar Senin Pajar Bulan

banner 468x60

Lampung, KLIKTODAY.CO.ID – Komandan Kodim 0422/Lampung Barat, Letkol Inf Rinto Wijaya S.A.P, M.I, Pol. M.Han pimpin langsung Karya Bhakti Kodim 0422/LB TNI Manunggal Menjaga Kebersihan Lingkungan di Pasar Pemkab Kelurahan Pajar Bulan, Kecamatan Waytenong, Kamis (7/12/2023)

Adapun Yang turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0422/Lampung Barat Letkol Inf Rinto Wijaya, S.A.P, M.I, Pol. M.Han, Kapten Arm Iwan Sudrajat ( Danramil 422- 06/ Sumber Jaya), Ipda Hilman K.(Kanit binmas Polsek Sumber jaya), Nowo Wibowo M. Pd (Camat Way Tenong), Bambang Hermanto S. Pd (Camat air Hitam), Ernawati (Camat Kebun Tebu), Agus Purnama (Camat Sumber Jaya), Erna risnawati S.E (Lurah Fajar Bulan Kec. Way Tenong), Johanto (Peratin tanjung raya Kec. Way Tenong), Jhon supantono (Peratin karang agung Kec. Way Tenong), Seluruh Kepala Puskes (Kec. Way Tenong, Kec. Air Hitam, Kec. Sumber jaya, Kec. Kebun Tebu, dan Kec. Gedung Surian), Gatot Hadianto (Perwakilan Pol PP), perwakilan Ibu Persit Kodim 0422/Lampung Barat .

BACA JUGA :  Tingkatkan Kebersamaan Warga, Babinsa Tamanan Menghadiri Syukuran

Dalam kunjungan perdana dandim baru tersebut disambut Lima Camat dari wilayah Teritorial Koramil 422-06 Sumberjaya meliputi, Kecamatan Waytenong, Sumberjaya, Kebuntebu, Air Hitam dan Gedung Surian, Polsek Sumberjaya serta jajaran dinas instansi Kecamatan Waytenong, para peratin, lurah kemasyarakatan organisasi masyarakat diantaranya Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI-Polro (FKPPI) Lambar.

Di kemukakan Letkol Inf Rinto, Karya Bhakti tersebut merupakan kegiatan rutin TNI bersinergi dengan Polri, Pemkab dan Masyarakat. Dan pada kesempatan ini kegiatan dilaksanakan sekaligus dalam rangka memperingati HUT Kodam 2 Sriwijaya, guna tingkatkan kualitas, fasilitas umum dalam hal itu menyelenggarakan kegiatan bersih pasar.

Dijelaskannya karya bhakti sendiri sebagai wujud menjaga dan mempertahankan fungsi pasar, sebab di Indonesia banyak pasar tradisional mulai ditinggal, untuk menuju pasar modern butuh tahapan yang tahapannya juga masih panjang.

BACA JUGA :  Kodim 0825 Banyuwangi Berduka, Salah Satu Prajurit Terbaik Meninggal Dunia

Oleh sebab itu jadi kewajiban bersama dalam memelihara pasar untuk milik semua. “Kalau pasar kita bagus, tertib dan tidak ada sampah tentu kita sendiri yang merasakan manfaatnya,” tegasnya.

Secara pribadi Rinto juga menyebutkan kunjungannya ke Way Tenong sebagai bentuk perkenalan diri sekaligus melihat sinergitas antara TNI, Polri, Pemkab dan Masyarakat dan kedepannya akan dijadikan kebijakan seperti apa termasuk menghadapi pemilu 2024.

“Saya sudah komunikasi dengan bapak Bupati Lambar Drs Nukman, M.M dan beliau menyampaikan jika Lampung Barat adalah kota yang damai, karena itu harus kita jaga dan pertahankan,” pesannya.

Untuk itu Rinto berharap dengan melakukan kegiatan menjaga fasilitas umum seperti membersihkan pasar harus dirasakan masyarakat banyak. Termasuk tanggung jawab TNI dalam menjaga dan memperhatikan anak dari kasus stunting.

BACA JUGA :  Kapolres Bondowoso Kembali Menyalurkan Bansos Kepada Warga Kurang Mampu

Sementara dalam sambutan Camat Waytenong Nowo Wibawono, S.Pd, M.Pd, merasa tersanjung dan memberikan apresiasi kepada Dandim yang dinilai pemimpin bersahaja bersahabat, ditambah masih muda.

“Alhamdulilah kita Lampung Barat punya Dandim muda dan penuh kreatifitas. Karena sejak saya di tunjuk sebagai camat baru kali ini Dandim turun langsung di pasar Senen ini punya kreatifitas. Karena itu sesuai arahan beliau ayo kita bersinergi dalam semua hal untuk NKRI,” ungkapnya.

Lanjut Nowo kegiatan tersebut sangat positif dan berharap semoga dapat dilaksanakan ditempat lain sehingga dapat membantu jaga kebersihan dan pembangunan di Lambar. Dan Kepasa masyarakat harus didukung untuk kebaikan bersama .

Sekedar diketahui dalam Karya Bhakti tersebut ada empat kegiatan, pertama membersihkan parit (siring) menata los pasar, membersihkan mushola dan pembagian makanan untuk anak-anak dan ibu hamil. (*)