Monitoring dan Evaluasi PPAS Juga P3KE, Berikut Tanggapanya Camat Tapen

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Dalam Rangka Monitoring dan Evaluasi Percepatan Penurunan Angka Stunting ( PPAS ) dan Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) Kecamatan Tapen, menggelar rapat revisi verifikasi dan validasi BNBA data P3KE di Pendopo Kecamatan Tapen Jl. Raya Bondowoso Situbondo no 1 Bondowoso.

Revisi Verval ( Verifikasi dan Validasi ) merupakan upaya tindak lanjut dari penanganan kemiskinan ekstrem khususnya di Kacamatan Tapen. Verval terkait dengan By Name By Address (BNBA) Data P3KE sekaligus usulan warga masyarakat yang dalam keadaan miskin atau kurang mampu.

Camat Tapen Dwi Wayudi menyampaikan bahwasanya angka stunting di Kecamatan Tapen dari Sembilan ( 9 ) Desa untuk saat ini sudah ada penurunan.

BACA JUGA :  Jum'at Bersih, Babinsa Koramil 0822/12 Sukosari Ajak Warga Bersihkan TPU

Dwi Wahyudi berharap kedepannya untuk Kecamatan Tapen di tahun 2024 tidak ada lagi stunting di masing masing wilayah.

BACA JUGA :  Sinergi Koramil 0822 01 Bondowoso Dan Yonif Raider 514 Kostrad Karya Bakti Bersih-Bersih Pasar Nangkaan

” Sewilayah Tapen dengan angka 7 balita yang terkena stunting, tapi alhamdulillah sudah tertangani semua. Semoga di tahun 2024 Kecamatan Tapen bebas dari stunting”, jelasnya

Ia juga menambahkan, ” Balita yang terkena stunting diwilayahnya sudah terbantu dengan adanya posyandu, pemberian bantuan makanan tambahan lokal dan bantuan gizi”, pungkasnya

BACA JUGA :  Tinjau Pelaksanaan Tambal Sulam, Begini Kata Pj Bupati Bondowoso

Turut hadir dalam acara Monitoring dan Evaluasi PPAS & P3KE Camat Tapen Dwi Wahyudi, Kapolsek Tapen Iptu Jarno, Danramil Tapen Kapten Inf Moeljanto, Asisten 3 Abdurrahman, Kepala, Staff Ahli Pemkab Bondowoso Dr Imron , Kepala DPMD Ahmad S. H., Perwakilan Dinas Sosial P3AKB, serta seluruh Kades Kecamatan Tapen. (Sup/Yud)