HUT Siber News ke-3, SMSI Bondowoso Sosialisasi Pentingnya Verifikasi Dewan Pers

banner 468x60

BONDOWOSO, KLKTODAY.CO.ID Media online Siber News menggelar tasyakuran dalam rangka HUT ke – 3, bertempat di kantor biro Bondowoso jalan kawah Ijen No 01, Dusun krajan 1, Desa wonokusumo, Kecamatan Tapen, kabupaten Bondowoso, Minggu (5/11/2023).

Di hadiri oleh manajemen media sibernews.co.id. pimpinan redaksi, jajaran dewan advokat Patner. Sejumlah Kabiro, biro dan kaperwil Jatim, acara HUT berlangsung hikmat.

Dalam sambutannya, Adit Muhammad Mansur, selaku pimpinan media sibernews.co.id menyampaikan ucapan syukur atas apa yang telah diraihnya bersama seluruh wartawan sibernews.co.id selama 3 tahun ini.

“Syukur Alhamdulillah atas semua hal yang telah di raih oleh keluarga besar media online Nasional sibernews.co.id. dari semua hal tentu merupakan sebuah prestasi yang luar biasa, hingga detik ini menginjak 3 tahun sibernews ikut serta memberikan informasi yang tetap menjunjung tinggi Marwah kode etik jurnalis dalam setiap pemberitaan,” ujarnya

BACA JUGA :  Perhutani KPH Bondowoso Memberikan Bantuan Sembako Untuk Korban Benca Banjir Bandang di Ijen

Adit menambahkan” mempertahankan segala bentuk karya tulis yang faktual, aktual, tajam dan terpercaya sudah merupakan tangung jawab moral dan sosial, mengingat kontestasi di bidang jurnalistik begitu ketat, ribuan media online dan cetak serta elektronik menjadi lokomotif informasi bagi seluruh masyarakat Indonesia. Alhamdulillah, media sibernews tetap Kokoh hingga 3 tahun sajikan informasi di tengah -tengah kancah pemberitaan berlevel nasional,” ungkapnya

BACA JUGA :  AJIB Bersholawat di Hari Ulang Tahun yang Ke 2

Lebih tegas Pimred menekankan kepada seluruh wartawan sibernews agar terus berkarya tulis dengan baik dan multitelent nasional

Dalam acara yang sama Rudy selaku editor memberikan idukasi kepada seluruh wartawan sibernews co.id untuk lebih aktif kembali dalam hal penulisan berita.

“Semua wartawan Sibernews memiliki telent yang luar biasa. Maka sudah menjadi keharusan agar lebih meningkatkan kwalitas dalam hal penulisan. Sebagai dasar guna refrensi pemberitaan ialah etika dan etitut selayaknya apa yang telah tertuang dalam UU pers serta kode etik jurnalis,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Ikatan Istri Karyawan Perhutani Bondowoso Laksanakan Pembagian Takjil

Nurul Jamal Habaib SH selaku dewan penasihat hukum media Sibernews menyampaikan,dalam kerja seorang jurnalis harus kedepankan kode etik jurnalistik, dirinya menyampaikan agar tidak pandang bulu dalam penulisan berita,dalam arti independen.

“Saya berharap rekan rekan tidak takut dalam hal penulisan pemberitaan intinya sesuai KEJ” ungkapnya.

Arik Kurniawan W merupakan Direktur Utama media Lensa Nusantara dan juga Ketua SMSI Bondowoso menyampaikan pentingnya verifikasi Perusahaan Pers.

“Bondowoso saat ini masih ada satu Perusahaan Pers yang terverifikasi Dewan Pers, SMSI Bondowoso sebagai Konstituen Dewan Pers memiliki tugas mensosialisasikan dan mengajak Perusahaan Pers untuk mendata Perusahaannya”. ungkapnya. (*)