Polri  

Babinsa 0822/02 Curahdami Karya Bakti Bersama Warga

BONDOWOSO, KLIKTODAY.CO.ID Di hari Jum’at Babinsa Bersama Warga Binaan Bersama Karya Bakti di Desa Jetis Karya bakti merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dan rakyat, seperti yang dilakukan Kopka Jermias Rumatora Babinsa Koramil 0822/02 Curahdami bersama perangkat Desa Jetis melaksanakan karya bakti bersama warga binaan di Dusun Gading Rt. 014 Rw. 008 Desa Jetis Kec. Curahdami Kab. Bondowoso.

BACA JUGA :  Unit Sat Reskrim Polres Bondowoso Berhasil Membekuk 3 Pelaku Pencurian

Dalam kesempatan itu, Babinsa berkolaborasi bersama perangkat Desa Jetis dan masyarakat bahu membahu bergotong royong untuk menjaga kebersihan lingkungan serta guna mencegah terjadinya Laka Lalin akibat terbatasnya pandangan pengendara pengguna jalan.

“Melalui gotong-royong yang dilakukan Babinsa bersama perangkat dan warga binaan Desa Jetis Kec. Curahdami, diharapkan benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas, serta bermanfaat pula bagi pengendara pengguna jalan diberbagai lapisan masyarakat,” ujar Kopka Jermias Rumatora.

BACA JUGA :  TPIGF Terus Melakukan Investigasi Terkait Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang

Menurutnya, selaku Babinsa sudah seharusnya selalu siap membantu mengatasi kesulitan warga binaannya. Seperti halnya kerja bakti yang merupakan sarana efektif untuk mempererat tali silaturahmi, menumbuhkan sifat gotong royong, kebersamaan dan terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta dapat membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaan.

BACA JUGA :  Satresnarkoba Amankan Belasan Pelaku Narkoba dan Okerbaya

“Yang dibutuhkan saat ini adalah tindakan nyata dan langsung dapat dirasakan oleh warga masyarakat”, terang Kopka Jermias Rumatora, Rabu (26/10/2023).