Kenal Lebih Dekat! Siswa SMPN 1 Curahdami Sekaligus Atlet Tenis Junior KU 14 Andalan Bondowoso

banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID Setiap anak terlahir dengan potensi bawaan masing-masing sebagai anugerah dari Tuhan. Ki Hajar Dewantara menyebutnya sebagai kodrat Alam. Sesuatu yang perlu diletupkan, dioptimalkan.

Pada konteks demikian, sekolah sudah sepatutnya memberikan perlakuan yang adil atas segenap potensi beragam itu. Baik bidang sains, teknologi, olah raga, seni, dan lain-lain. Melalui layanan, anggaran, sarana prasarana serta bentuk penghargaan.

SMPN 1 Curahdami Bondowoso sungguh beruntung mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk mendidik anak-anak potensial. Setelah beberapa pekan yang lalu guru dan siswa meraih mendali emas olimpiade sains nasional, kini talenta lain kembali muncul.

Atlet junior tenis andalan Bondowoso di berbagai ajang Kejurnas, khususnya kelompok usia 14 adalah siswa kelas 8 SMPN 1 Curahdami, bernama Fahrezi Fico Putrayana. Putra asli Bondowoso kelahiran tanggal 1 Mei 2010.

BACA JUGA :  Hari Jadi Perhutani Bondowoso Ke-62 Laksanakan Santunan Anak Yatim dan Doa Bersama

Fico adalah Putra pertama dari pasangan Erik Rama Hardian, anggota Polri di Polres Bondowoso dengan
Mira Maryana Saptari,
Guru di TK Bhayangkari XXIV Tengggarang. Saat ini Fico ada pada posisi peringkat 59 Atlet Tenis Nasional Kelompok Usia 14.

“September bulan lalu Fico ada di peringkat 71, namun berkat kemenangannya di beberapa event Kejurnas termasuk di Malang maka sekarang sudah naik ke peringkat 59”, ungkap pelatih Ady Suyetno sambil menunjukkan rilis peringkat resmi tertanggal 14 Oktober 2023.

Pelatih berusia 47 tahun tersebut juga menjelaskan bahwa Fico baru saja menjadi Juara 1 Dandim 0822 Cup tahun 2023 yang diadakan dalam rangka HUT ke-78 TNI pada pertengahan September lalu.

BACA JUGA :  PJ Bupati Bondowoso Bersama Forkopimda Gelar Coffe Morning

“Fico sering kami ikutkan di event kategori umum, bahkan sengaja didaftarkan di kelompok usia jenjang di atasnya. Hal itu untuk menambah motivasi, daya juang, mentalitas, dan pengalaman bertandingnya”, ungkap Ady.

Mohammad Hairul, S.Pd, M.Pd selalu Kepala SMPN 1 Curahdami menyampaikan bahwa ia sangat bangga, mengapresiasi, dan terus mendukung jalur prestasi yang ditempuh anak didiknya tersebut.

“Ananda Fico sudah berada di jalur yang benar. Ia menikmati prosesnya, mendapat dukungan keluarga, dan berada di tangan pelatih bertangan dingin. Kami turut bangga dan mendukung sepenuhnya”, ungkap Hairul.

Lebih lanjut Hairul menyampaikan bahwa filosofi ‘bola bekel’ rupanya cocok sebagai gaya kepelatihan untuk Fico. Dengan tantangan yang kian berat maka ia justru kian bersemangat. Semakin dibanting dia akan semakin melenting”, imbuh Hairul.

BACA JUGA :  Akp Sapari Menggelar Edukasi dan Sosialisasi Dengan Komunitas Motor, Disekitar Alun-alun Kraksan Probolinggo

Beberapa prestasi yang diraih Fico beberapa waktu ini, juara 1 Disway Tenis Junior Championship 2023. Juara 1 ganda bebas Dandim 0822 Cup 2023. Juara 2 tunggal putra KU 14 Kejurnas. Juara 3 tunggal Next Gen 2023.

Ditemui saat sedang bersama kedua orang tua, guru dan kepala sekolahnya, Fico menyampaikan harapannya kedepan. Bahwa ia setelah lulus SMP ingin melanjutkan studi ke SMANOR (SMA Negeri Olah Raga) Jawa Timur di Sidoarjo.

“Sudah ada beberapa prestasi yang saya raih. Kedepan insya Allah masih akan lebih banyak lagi prestasi lainnya yang akan saya raih. Doa dan dukungan dari kedua orang tua, guru, dan pelatih akan membuat saya terus bersemangat untuk berprestasi”, ungkap Fico.