TNI  

Kodim 0822 Bondowoso Gelar Program Bakti Kemandirian Masyarakat

BONDOWOSO – KLIKTODAY.CO.ID Kodim 0822 Bondowoso melaksanakan Program Bakti Kemandirian Masyarakat Tahun 2023. Dengan tema “Membangun Kemandirian Masyarakat Melalui Pemberdayaan Potensi Wilayah”. Bertempat di aula Jenderal Sudirman Makodim Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso, Rabu (11/10/2023).

Dalam sambutan Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., yang di sampaikan Pasiter Kapten Arm Yonaidi mengatakan, “Program Bakti Kemandirian Masyarakat merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat dan diharapkan dapat membantu meningkatkan taraf perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan Kodim 0822, harapnya.

“Melalui peningkatan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan bagi masyarakat melalui sosialisasi dan pemberdayaan potensi wilayah. Kami berharap, masyarakat bisa menjadi lebih mandiri serta memiliki peluang untuk meningkatkan taraf hidup, sehingga mampu mewujudkan sasaran pembinaan Teritorial, salah satunya pemberdayaan wilayah pertahanan darat,” ujarnya.

BACA JUGA :  Raibnya Bantuan Alsintan Ketua Gapoktan Kladi Barokah Ahirnya Divonis Empat Tahun Penjara

Dengan harapan masyarakat bisa lebih mandiri dan dapat meningkatkan peluang taraf hidup yang lebih sejahtera. Serta masyarakat juga lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan sumber daya alam yang ada, agar bisa berkembang dan memajukan perekonomian di wilayah, katanya.

BACA JUGA :  Pererat Tali Silaturahmi, Dandim 0822 Halal Bihalal Ke Forkopimda Bondowoso

Sementara itu, materi yang di berikan dalam sosialisasi atau penyuluhan bakti kemandirian masyarakat kepada warga tersebut tentang teknik perbengkelan dan selaku pemberi pemateri dalam kegiatan oleh Muhammad Nasrulloh, S.T., dari BLK Bondowoso. Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan sesi tanya jawab.

BACA JUGA :  Babinsa Posramil 0822/14 Botolinggo, Wujudkan Ketahanan Pangan

Turut hadir dalam kegiatan, Para Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Kodim 0822 Bondowoso serta masyarakat komunitas perbengkelan.