Bendera Pataka Diberangkatkan Ke Probolinggo, Berikut Penyampaiyan PLH Sekda

banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Setelah semalaman ada di Bondowoso, kini kirab Bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya (JBMB) akhirnya akan diserahkan ke Kabupaten Probolinggo.

Pemberangkatan kirab tersebut dipimpin langsung oleh Kasatpol PP Bondowoso, Selamet Yantoko, dan dilepas oleh Plh Sekda, Haeritah Yuliati, di Pendopo Kabupaten, Minggu (8/10/2023).

Dalam laporannya, Selamet Yantoko mengatakan bahwa ada 70 personil dengan 10 kendaraan roda empat yang akan mengawal kirab.

BACA JUGA :  Pj Bupati Bondowoso hadiri Bazar Ramadhan di Desa Grujugan Kidul

Tampak, sebelum keberangkatan kirab juga ditampilkan atraksi Singo Ulung, tarian petik kopi, ronjengan, dan drumband.

Untuk informasi, Kabupaten Bondowoso sehari sebelumnya menerima rombongan Kirab Bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya (JBMB) dari Situbondo. Rombongan kirab kemudian melakukan upacara bendera di Pendapa Ki Ronggo.

BACA JUGA :  72 Orang Karyawan Karyawati Perhutani Bondowoso Ikut Gelar Cek Kesehatan Pasca Lebaran Idul Fitrih 1444 H

Melalui Plh Sekretaris Daerah, Haeriyah Yuliati, dijelaskan, kirab bendera pataka ini dalam rangka Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur. Dan bendera Pataka JBMB ini dibawa keliling secara estafet ke 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur.

“Kita bangga bisa menyambut Pataka, yang merupakan lambang kebesaran Provinsi Jatim,” jelasnya.

Selama di Bondowoso sendiri, pihaknya telah menyelenggarakan beberapa acara untuk memeriahkan. Yakni di antaranya, kampung kopi reborn, pasar murah yang diikuti oleh UMKM.

BACA JUGA :  Perum Perhutani Bondowoso Menandatangi Perjanjian Kerjasama Dengan Kejaksaan Negeri Situbondo

Dalam ultah ke 78 Jatim ini, Plh Sekda Haeriyah, menyebutkan, harapan besar bisa menjadikan Jawa Timur semakin bangkit, dan optimisti.

“Optimis Jatim bangkit, Bondowoso yang juga bagian dari Jawa Timur juga optimisti bisa bangkit jadi lebih baik,” pungkasnya