Religi  

Peringatan Maulid Nabi SAW di Dusun Muncek Wonosuko Berlangsung Meriah

banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID –  Peringatan maulid Nabi Muhammad  SAW, di Dusun Muncek, Desa Wonosuko, digelar dengan meriah pada Selasa Malam  Rabu, (3/10/2023).  Warga setempat melestarikan tradisi maulid Nabi SAW sebagai ungkapan rasa syukur atas lahirnya sang baginda Rasulullah sebagai rahmatan lil’alamin.

BACA JUGA :  Pondok Pesantren (Ponpes) Baitul Qur’an Al Jahra Menggelar Sarasehan Bersama Para Awak Media

Bagi warga Dusun Muncek, Tradisi yang dikenal dengan sebutan Molod itu memang selalu istimewa. Setelah memanjatkan doa serta sholawat, mereka saling berbagi dengan lainnya, seperti makanan dan buah-buahan. Ini juga sebagai wujud syukur serta silaturahmi antar tetangga.

BACA JUGA :  Haflatul Imtihan yang Ke-41 Yayasan Raudlatul Ulum Mandiro di Gelar

Untuk menjadikan acara molod lebih bermanfaat, panitia mengundang seorang ‘mubaligh’ untuk berceramah, sehingga lengkap sudah keistimewaan molod sebagai moment mengingat kelahiran dan  perjuangan Nabi SAW.

Ketua Panitia acara maulid tersebut mengungkapkan bahwa, suksesnya acara maulid itu hasil gotong royong warga Dusun Muncek. Karena acara maulid adalah tradisi yang harus terus dijaga dan dilestarikan. Disamping itu masyarakat juga mengharap barokah dan syafaat dari Rasulullah SAW.

BACA JUGA :  Babinsa Posramil 0822/14 Botolinggo, Wujudkan Ketahanan Pangan