TNI  

Jelang HUT TNI Ke 78, Prajurit Kodim 0822 Bondowoso Gelar Ziarah Nasional

banner 468x60

Bondowoso- KLIKTODAY.CO.ID Kodim 0822 bersama Satuan TNI yang ada diwilayah Bondowoso melaksanakan Ziarah Nasional dalam rangka Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia Ke-78 Tahun 2023 bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jl. Raya Diponegoro Kelurahan Kotakulon Kecamatan Kota Kabupaten Bondowoso, Rabu (04/10/2023).

Rangkaian ziarah diawali dengan Upacara penghormatan pada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh Inspektur upacara, doa bersama dan dilanjutkan dengan acara tabur bunga oleh seluruh peserta ziarah.

BACA JUGA :  Upacara Tujuh Belasan Diwarnai Amanat Hebat! Letkol Arm Suhendra Chipta Ungkap Pesan Penting dari Pangdam V Brawijaya

Ziarah Nasional dipimpin langsung Danyonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad Letkol Inf Letkol Inf Rinto Wijaya, S.A.P, M.I.Pol, M.Han dan diikuti oleh Kasdim 0822/Bondowoso Mayor Inf Tanuri, seluruh Perwira Kodim 0822, Prajurit dan PNS serta Persit KCK Cabang XXXVI Dim Bondowoso.

BACA JUGA :  Babinsa Kodim 0822 Bondowoso Ikuti Pelatihan Budidaya Ikan Lele

Secara terpisah Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., mengatakan, “Bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT TNI yang dilaksanakan setiap tahunnya.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk negara kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini,”tutur Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla..

BACA JUGA :  Kapolres Cup Basketball Resmi di Tutup oleh AKBP. Wimboko, SIK

Ia juga menambahkan,
“Sesuai dengan tema kali ini TNI Patroli NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”, maka untuk kemajuan negara TNI akan selalu siap untuk mengawal demokrasi Indonesia yang berasaskan Pancasila,” tutupnya