Pemerintah Bondowoso Dampingi Gubernur Jawa Timur di Kecamatan Ijen

banner 468x60

Bondowoso- KLIKTODAY.CO.ID Bupati Bondowoso Dampingi Gubernur Jawa Timur hadiri peresmian Relokasi Rumah dan Sarana Prasarana Lingkungan Pasca Bencana Banjir Bandang di Kecamatan Ijen Bondowoso, Kamis (21/09/2023)

Beberapa bulan yang lalu tepatnya pada bulan Februari 2023, kecamatan ljen Kabupaten Bondowoso mengalami bencana banjir bandang yang diakibatkan tingginya curah hujan pada saat itu.

Beberapa rumah, sarana dan prasarana mengalami kerusakan akibat derasnya debit air yang meluap ke pemukiman warga.

BACA JUGA :  KPH Bekerjasama Dengan UTD Dan PMI Bondowoso Gelar Donor Darah

Menanggapi hal tersebut Pemprov Jatim bersama Pemkab Bondowoso bertindak cepat dengan melakukan tanggap darurat yang salah satunya adalah relokasi rumah dan sarana prasarana yang terdampak.

Hasilnya, siang ini, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dengan didampingi Bupati Bondowoso, K.H Salwa Arifin melaksanakan peresmian relokasi rumah dan sarana prasarana pasca bencana banjir bandang di hadapan korban yang terdampak.

BACA JUGA :  Relawan Tapal Kuda Deklarasi Dukungan Ganjar Mahfud di Pilpres 2024

Gubernur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan proses peresmian hunian tetap dari relokasi dan sarana prasarana masyarakat yang terdampak banjir bandang

‘”dari Desa Kalisat maupun Desa Sempol ada 78 rumah lengkap dengan MCK-nya, proses untuk sarpras terutama jalan sebagian ada yang masih perlu diselesaikan, aliran pipa untuk mengairi rumah-rumah perlu dicek kembali dengan lengkap” pungkasnya

Harapannya dengan diresmikannya relokasi rumah akibat banjir ini dapat memberikan tambahan kehidupan yang membahagiakan dan mensejahterakan bagi bapak ibu semua.

BACA JUGA :  Unesco Global Geopark, Night Run Bondowoso 2023

Selain itu, Bupati Bondowoso juga menyampaikan rasa terima kasih dan komitmennya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam proyek kemanusiaan ini.

“Terimakasih, Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa relokasi ini bukan hanya pembangunan fisik semata, tetapi juga pembangunan sosial dan psikologis yang akan membantu masyarakat kecamatan ijen untuk pulih sepenuhnya”, tutupnya