TNI  

Secara Virtual, Prajurit Kodim 0822 Bondowoso Ikuti Launching “Babinsa Duta Informasi Positif”

banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., bersama Perwira Staf dan Danramil serta Babinsa Jajaran mengikuti Launching “Babinsa Duta Informasi Positif”, bertempat di aula Jenderal Sudirman Makodim Setempat, Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso, Jumat (16/6/2023). Launching dilakukan oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, MA di Makodam V/Brawijaya.

Program itu sebagai langkah Kodam V/Brawijaya untuk memberikan informasi yang positif dan bermanfaat kepada masyarakat yang bekerja sama dengan Times Indonesia.

BACA JUGA :  Meriahkan HUT Kostrad Ke-62, Satgas Yonif Raider 514/SY Bagikan Seragam Sekolah

Kolaborasi yang dilakukan dengan Times Indonesia, karena Pangdam V/Brawijaya menilai, media yang baru saja mendapatkan penghargaan pada ajang Kasad Award 2023 itu mempunyai komitmen yang sama untuk mencerdaskan masyarakat.

“Kita pilih Times Indonesia, karena merupakan salah satu media ternama dan diharapkan dapat memberikan informasi yang bermanfaat, inspiratif, dan mengedukasi kepada masyarakat,” kata Pangdam dalam sambutannya.

BACA JUGA :  Kodim 0822 Bondowoso Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Lanjut Mayjen TNI Farid Makruf pun menyampaikan latar belakang diselenggarakan program tersebut yakni supaya setiap informasi yang disampaikan oleh Babinsa dapat selalu positif dan bermanfaat.

Melalui program ini, nantinya para babinsa akan menerima pelatihan dan pembekalan terkait penyampaian informasi yang positif dan bermanfaat kepada masyarakat.

Untuk itu, pangdam berharap, adanya program ini, Babinsa mampu menjadi duta informasi yang dapat memberikan informasi yang benar, tepat, dan positif, serta meningkatkan kualitas pelayanan Babinsa kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Kodim 0822 Bondowoso Pemahaman Tentang DM Atau Kencing Manis, Berikut Penyampaian

Lebih dari itu, dirinya juga optimis, program Babinsa Duta Informasi Positif akan dapat menjadi sarana bagi Babinsa untuk meningkatkan peran mereka dan semakin manunggal dengan warga binaannya.

“Saya yakin, adanya program ini, Babinsa akan semakin mampu memainkan peran yang lebih efektif dan efisien dalam membantu pemerintah dalam menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : jas