TNI  

Kodim 0822 Bondowoso Gelar Baksos KB MOW di RSUD dr. Koesnadi

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Dalam rangka TNI Manunggal KB Kesehatan Tahun 2023, Kodim 0822 Bondowoso bekerjasama dengan BKKBN Pemkab. Bondowoso, Minggu (9/7/2023), mendapat kepercayaan menjadi tempat pelayanan Bakti Sosial (Baksos) KB Metode Operasi Wanita (MOW) dilaksanakan di RSUD dr. Koesnadi, yang dihadiri Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bachtiar Rahmat, SE, M.Si,.

Kegiatan ini bekerjasama dengan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Dinas PPKB dan PPPA, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso.

“Mendukung kegiatan Baksos MOW ini, tentunya RSUD dr. Koesnadi sudah mempersiapkan, menyediakan fasilitas, dan memastikan semua akseptor MOW terlayani dengan baik,”
Terang dr. Yus Priatna, S.PD, Direktur RSUD dr. Koesnadi.

BACA JUGA :  TNI-Polri Melaksanakan Patroli Gabungan di Wilayah Kabupaten Bondowoso

Saat ini RS memiliki gedung Instalasi Bedah Sentral (IBS) baru dengan kamar operasi yang didukung fasilitas dan tenaga medis yang memadai dan kompeten. “Tersedia ruang operasi, ruang persiapan, dan ruang pemulihan pasien yang luas dan sesuai standar pelayanan, harapannya pasien merasa aman dan nyaman selama menjalani proses operasi,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Perhutani Bondowoso Gandeng Kodim 0822 Gelar Reboisasi Dalam Rangka Pemeliharaan Kedua Pasca Bencana Banjir Bandang

Keluarga berencana (KB) merupakan suatu program pemerintah untuk menyeimbangkan antara kebutuhan dan jumlah penduduk yang dapat meningkatkan kesejahteraan ibu anak sehingga terwujudnya NKKBS (Normal Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera),” pungkasnya.

Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., diwakili Pasiter Kapten Arm Yonaidi Desianto yang memantau kegiatan tersebut mengatakan, “Bahwasannya kegiatan ini merupakan tujuan kinerja TNI dalam menjalankan tugas selain operasi perang juga dapat ditempuh operasi selain perang diantaranya dengan mendukung pengendalian jumlah penduduk lewat program Keluarga Berencana (KB). Dengan program KB tidak hanya membangun keluarga menjadi lebih bahagia dan sejahtera namun juga menciptakan kualitas penduduk demi menuju Indonesia yang kuat dan Tangguh.

BACA JUGA :  Pesan Dandim Bondowoso Dalam Event Ijen Trail 2022

Sumber : Pendim 0822
Pewarta : jas