TNI  

Serma Garsadi: “Siapa Saja Bisa Menciptakan Lapangan Kerja”

banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Serma Garsadi Babinsa Koramil 0822/01 Kota, Kodim 0822/Bondowoso membuat inovasi dengan mencontohkan kegiatan yang positif dan patut untuk ditiru, terutama bagi rekan-rekan Babinsa.

Serma Garsadi sebagai Babinsa Desa Kembang sudah 5 tahun melakukan budidaya ikan patin. Hal ini dilakukannya selain bisa menguntungkan secara ekonomi bagi keluarga.

BACA JUGA :  Kodim 0822 Bondowoso Gelar Gerakan Pangan Murah Bersama Perum Bulog

“Yang lebih utama sekali, kegiatan ini dapat membuktikan kepada rekan-rekan sesama Babinsa bahwa siapa saja bisa menciptakan lapangan kerja dalam menuju kehidupan yang layak, demikian kata Serma Garsadi, Jum’at (7/7/2023).

BACA JUGA :  Babinsa Koramil/06 Tamanan Dampingi Pengecekan dan Pendataan Pupuk Bersubsidi Dikios-kios

Budidaya ikan patin ini merupakan inovasi dilakukan Serma Garsadi dalam mengajak serta berikan contoh kepada rekan sesama Babinsa untuk membuat usaha di bidang perikanan.

Khusus bagi masyarakat binaannya yang masih belum mendapat pekerjaan tetap alias pengangguran. Budidaya ikan patin tidak membutuhkan pekerjaan atau keahlian yang khusus, yang dibutuhkan kemauan kuat, katanya.

BACA JUGA :  Bupati Nduga Ajak Dansatgas Yonif Raider 514 Kostrad Tinjau Rencana Lokasi Pos TNI

“Budidaya ikan patin merupakan salah satu prospek bisnis yang menghasilkan pundi-pundi uang yang menjanjikan bagi siapa saja yang mau melakukannya,” pungkas Garsadi.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : jas