TNI  

Wujudkan Mimpi Bu Lis, Babinsa Posramil Binakal Bondowoso Gotong Royong Bantu Bedah Rumah

banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Danposramil 0822/02 Binakal Peltu Halim S. dan para Babinsa bersama aparat desa, dinas terkait dan warga masyarakat, melaksanakan kegiatan bedah rumah tidak layak huni secara gotong royong, milik Ibu Lis Rt. 14 Rw. 02 Desa Binakal Kecamatan Binakal Kabupaten Bondowoso, Rabu (21/6/2023).

Dalam pelaksanaannya, Babinsa Koramil 0822/02 Binakal Serda Darma Antoni bahu membahu dan bergotong royong bersama dalam melaksanakan kegiatan bedah rumah tersebut.

BACA JUGA :  Unit Sat Reskrim Polres Bondowoso Berhasil Membekuk 3 Pelaku Pencurian

Dikatakan Serda Darma, kegiatan ini dalam rangka mendukung program pemerintah, tentang bedah Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) bagi warga yang tidak mampu.

Bedah rumah ini salah satu program pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya adalah dengan membantu warga kurang mampu, untuk memiliki rumah yang layak huni, katanya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso Laksanakan Pengamanan Misa Minggu Paskah

Diketahui bersama, rumah milik Ibu Lis kondisinya sangat memprihatinkan dan sudah tidak layak huni. Melihat kondisi ini, maka Posramil 0822/02 Binakal melalui Babinsa bersama aparat desa, dinas terkait dan warga masyarakat melakukan kegiatan bedah rumah tersebut, secara bergotong-royong.

BACA JUGA :  Menyambut HUT RI Ke-77, Merupakan Bentuk Kepedulian Babinsa 0822/11 Ajak Masyarakat Karya Bhakti

Dengan gotong-royong banyak manfaat yang diperoleh, selain untuk meningkatkan kekompakan dan kebersamaan, juga untuk mendekatkan dengan masyarakat di wilayah binaan. Sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud semakin solid.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : jas