TNI  

TMMD 116 Kodim 0822 Bondowoso Serahkan Seragam Linmas

banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Bertempat di Balai Desa Kerang telah dilaksanakan kegiatan sasaran Non fisik TMMD 116 wilayah Kodim 0822 Bondowoso dengan diawali penyerahan hibah bantuan seragam Linmas sejumlah 63 stel untuk warga Desa Kerang dan Desa Pecalongan Kecamatan Sukosari Kabupaten Bondowoso.

Kegiatan tersebut dihadiri Danramil 0822/12 Sukosari selaku Wadansatgas TMMD Kapten Chb Bambang Adi Purnomo dan Muspika serta Kades Kerang dan Pecalongan.

BACA JUGA :  PJ Bupati Bondowoso Bersama Forkopimda Gelar Coffe Morning

“Ini sebagai wujud Sinergitas Satgas TMMD memberikan penyerahan hibah seragam Linmas. Kegiatan juga sebagai wujud kekompakkan TNI dan Polri dalam pembinaan terhadap masyarakat,” ungkap Kapten Bambang.

Danramil Sukosari juga menjelaskan garis besar tugas Linmas adalah membantu dalam penanggulangan bencana, membantu keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, membantu penanganan ketenteraman, ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilu.

BACA JUGA :  Kasdim 0822/Bondowoso Bersama Forkopimda Gelar Operasi Pasar Bondowoso

Dan membantu upaya pertahanan negara serta fungsi Linmas atau lebih dikenal dengan Pertahanan Sipil atau Hansip,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bersama Forkopimda Hadiri Halal Bihalal Pemkab. Bondowoso

Sementara itu, Kepala Desa Kerang, Bapak Eko Purwanto yang hadir dalam kegiatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas TMMD 116 yang telah memberikan pelatihan Linmas. Dengan pelatihan ini, anggota Linmas di wilayahnya bisa menambah kemampuan dan pengetahuannya.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : jas