Polri  

Personel Polres Bondowoso Mengikuti Rikkes Berkala TA. 2023

banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Seluruh Personel Polres Bondowoso dan Jajaran Polsek Polres Bondowoso mengikuti Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) berkala TA. 2023, bertempat di Aula Polres Bondowoso, Rabu 10/05 2023.

Rikkes berkala ini dalam rangka memelihara dan meningkatkan kesehatan personel Polri untuk mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian. Adapun kegiatan ini juga diikuti oleh ASN Polri Polres Bondowoso.

BACA JUGA :  Cegah Perundungan, Babinsa Posramil 0822/06 Jambesari Sosialisasikan Anti Bullying

Seperti yang dijelaskan oleh Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto, SH. S.I.K mengatakan, tujuan diadakannya Rikkes berkala ini adalah untuk mendeteksi dini terhadap berbagai jenis penyakit atau kelainan kesehatan, sehingga dapat segera diambil tindakan medis.

“Selain itu juga untuk memantau kondisi kesehatan anggota Polri guna pemeliharaan, perlindungan dan pembinaan dalam mencegah serta mengurangi penyakit degeneratif yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas, ” ungkap Kapolres Bondowoso.

BACA JUGA :  Polri Datangkan Langsung Kompolnas Pantau Kinerja Tim Investigasi Kanjuruhan

Tak hanya itu, Orang Nomer Satu di Jajaran Mapolres Bondowoso menambahkan, “Pemeriksaan kesehatan berkala diawali dengan tahapan pendaftaran bagi anggota, kemudian pemberian formulir, pengambilan sample darah, urine, observasi tanda-tanda vital (cek tekanan darah, nadi), pemeriksaan gigi, pengecekan EKG, Foto Thorax dan pengisian pertanyaan dalam therapy kesehatan jiwa, “jelasnya.

BACA JUGA :  Kapolda Jatim Perintahkan Seluruh Jajaran Memasang Bendera Merah Putih Sejak 1 Agustus 2022

“Apabila nantinya dalam hasil pemeriksaan diketahui ada anggota Polri yang menderita penyakit tertentu, akan diberikan penjelasan dan diserahkan kepada pihak BPJS selaku pihak penjamin untuk selanjutnya dilaksanakan upaya perawatan dan penyembuhan,” pungkas Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto, SH. S.I.K.

Dalam Rikkes berkala ini melibatkan Sidokkes Polres Bondowoso.

(Hms/jas)