TNI  

Dua Desa Kecamatan Sukosari Jadi Sasaran TMMD Ke-116 Kodim 0822 Bondowoso

banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Kodim 0822 Bondowoso kembali digelar di wilayah Kabupaten Bondowoso. Pelaksanaan TMMD Ke 116 TA. 2023 di 2 Desa Kerang dan Desa Pecalongan, Kecamatan Sukosari, Kabupaten Bondowoso, yang pelaksanaannya mulai tanggal 10 Mei – 8 Juni 2023 dengan tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”, Sabtu (6/5).

Sasaran TMMD 116 dibagi dua, yakni sasaran fisik dan sasaran non fisik. Sasaran fisik antara lain:
1.Gapura 4 unit
2.Pos Kamling 4 unit
3.Rehap mushola 2 unit
4.Pavingisasi 2 sasaran
5.Pengerasan jalan 2 sasaran
6.Rekrontruksi jalan 2 sasaran
7.Pembuatan penahan bahu jalan 1 sasaran
8.Bedah rumah 10 unit
9.Kolam terpal 3 unit
10.Pembuatan MCK 2 unit

BACA JUGA :  TMMD TA. 2024 dan TA 2025 Siap Diluncurkan di Kabupaten Bondowoso

Dandim/0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., menjelaskan, “Bahwa pelaksanaan TMMD ini tidak hanya sasaran fisik, namun sasaran non fisik juga akan dilaksanakan, Untuk sasaran non fisik berupa penyuluhan Wasbang, penyuluhan Kamtibmas, penyuluhan Hukum, penyuluhan Pertanian, penyuluhan KB Kesehatan, penyuluhan perikanan/perternakan, penyuluhan Stunting dan bakti sosial donor darah.

BACA JUGA :  Jaga Ketrampilan dan Militansi Prajurit, Kodim 0822 Bondowoso Gelar Latihan Menembak

“Upacara pembukaan nantinya akan dilaksanakan dilapangan Desa Kerang pada tanggal 10 Mei, Untuk Personel yang terlibat dalam Satgas TMMD 116 Kodim 0822 Bondowoso sebanyak 150 orang dan Personel Polri dan Instansi pemerintahan lainnya,” jelasnya.

Kegiatan TMMD ini merupakan keterpaduan antara TNI, Polri bersama pemerintah daerah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA :  Menjelang Idul Fitri Babinsa Tapen Bondowoso Patroli Kondusifitas Wilayah

Dimana TMMD dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal. Diharapkan dengan TMMD ini akan tetap memelihara Sinergitas TNI, Polri dan Pemda demi kemajuan Kabupaten Bondowoso,” pungkasnya.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : jas