TNI  

Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Lounching Bantuan Pangan Beras

banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Bertempat di gedung Bulog Kembang Bondowoso Jl. Bondowoso – Jember Kec/Kab. Bondowoso telah dilaksanakan kegiatan penyaluran Launching bantuan pangan beras tahun 2023. Kegiatan dihadiri oleh 40 orang dan sebagai penanggung jawab acara Kepala Bulog Kabupaten Bondowoso Bapak M. Ade Saputra.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bachtiar Rachmat, S.E., M.Si., Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr. Hanla., dan Kajari Bondowoso (Puji Asmoro, S,H., M.H., serta Wakapolres Bondowoso (Kompol Joes Indra Lana Wira S.H., M.H.

BACA JUGA :  Babinsa 0822/01 Bondowoso Bersama Lurah Nangkaan Hadiri Rapat Validasi STBM 5 Pilar

Dalam kesempatan yang sama Dandim 0822 Bondowoso mengatakan, “Pendistribusian bantuan ini sudah bisa dieksekusi oleh Bulog mulai 31 Maret 2023 dan dilaksanakan secara bertahap untuk disalurkan ke 21,353 juta KPM sesuai data dari Kementerian Sosial,” ujarnya.

BACA JUGA :  Jalin Sinergitas, Danrem 083/Bdj Silaturahmi Di Pendopo Bupati Bondowoso

Letkol Arm Suhendra menambahkan, “Bantuan pangan berupa beras tersebut merupakan tindak lanjut arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Rapat di Istana bersama menteri dan kepala lembaga terkait dalam rangka menjaga stabilitas pangan dan menekan lonjakan inflasi.

BACA JUGA :  Selalu Ada Bersama Rakyat, Babinsa Serda Alamudin Bantu Renovasi Rumah Warga

“Bantuan sebelum Lebaran hingga tiga bulan ke depan ini adalah tindak lanjut arahan Presiden dalam upaya pengendalian inflasi, mengingat pada momentum HBKN seperti sekarang terjadi peningkatan permintaan bahan pangan di tengah masyarakat. Jadi ini kita harapkan dapat mengurangi beban pengeluaran masyarakat penerima bantuan,” pungkasnya.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : jas