Polri  

Kapolres Bersama Dandim 0822, Tinjau Lokasi Banjir Bandang Pancoran Bondowoso

banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Banjir bandang yang terjadi pada hari Minggu 05/03 2023 di Jalan Raya Bondowoso ke arah Jember mengakibatkan banyak tumpukan sampah dan lumpur yang ada di jalan, mengakibatkan akses jalan sedikit terhambat. Banjir ini diakibatkan karena curah hujan yang tinggi dan sudah terjadi kedua kalinya.

Dalam menanggapi hal ini Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK. M. Si bersama Dandim 0822 Bondowoso Letkol ARM Sehendra Chipta, M. Tr. Hanla meninjau langsung lokasi banjir, tepatnya di Desa Pancoran Kecamatan Bondowoso Kabupaten Bondowoso, Senin 06/03 2023.

BACA JUGA :  Pos Pelayanan Mudik Unik Bergaya Klasik di Bondowoso, Sedia Kopi dan Takjil Gratis

Sebelumnya pada hari Senin pagi anggota Polres Bondowoso juga melaksanakan kerja bakti yang dibantu oleh TNI, BPBD Bondowoso dan warga sekitar untuk membersihkan sisa sampah yang berserakan pasca Banjir Bandang itu terjadi.

Akibat dari banjir bandang, banyak rumah warga Desa Pancoran juga tergenang air serta persawahan namun untuk kerusakan jalan dan rumah tidak ada yang berat hanya rusak ringan.

BACA JUGA :  Meminimalisir Pelanggaran Anggota, Tim Bidpropam Polda Jatim Sosialisasi Perpol Nomor 7 Tahun 2022 di Polres Pamekasan

Kapolres Bondowoso diikuti PJU Polres Bondowoso dan juga bersama Dandim 0822 Bondowoso mengecek kondisi aliran sungai pasca Banjir Bandang dan mengecek lokasi pasca banjir bandang.

“Kami bersama Dandim 0822 Bondowoso dan juga Dinas Pengairan Bondowoso mengecek langsung kondisi di lokasi pasca banjir di Desa Pancoran, ” ungkap Kapolres Bondowoso.

“Kami akan berkoordinasi dengan Dinas terkait untuk mengatasi sumber bencana banjir tersebut terjadi dan kami juga tinjau aliran sungai yang mengakibatkan meluapnya air sungai tersebut, ” imbuh Kapolres Bondowoso.

BACA JUGA :  Dalam Sepekan Polres Ponorogo Berhasil Ungkap 9 Kasus dan Gagalkan Peredaran Narkoba

Orang Nomer Satu di Jajaran Mapolres Bondowoso juga menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dan untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dengan cuaca ekstrem seperti sekarang ini serta kami berharap kapada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan, seperti membuang sampah pada tempatnya, ” pungkas Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK. M. Si. (hms/jas)