Polri  

Kasi Humas Polres Bondowoso Laksanakan Penyuluhan Terkait Medsos di SMK 3 Bondowoso

banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Dalam memberikan pengetahuan dan pengertian tentang kegunaan bermedia sosial perlu di berikan penyuluhan, agar para pelajar tahu tentang ber media sosial yang benar.

Untuk itu Kasi Humas Polres Bondowoso Ipda Bobby Dwi Siswanto melaksanakan penyuluhan terkait Media Sosial di SMK 3 Bondowoso.

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mendapatkan penyuluhan dari Kepolisian Resort (Polres) Bondowoso tentang pemanfaatkan media sosial, pencegahan tauran pelajar, minuman keras, narkotika, tindakan asusila. Tepatnya pada hari Rabu 01/03 2023.

BACA JUGA :  Monitoring dan Evaluasi PPAS Juga P3KE, Berikut Tanggapanya Camat Tapen

Pada penyuluhan tersebut ada 5 poin yang ditekankan oleh Kasi Humas Polres Bondowoso Ipda Bobby Dwi Siswanto yaitu pertama terkait media sosial, tawuran pelajar, narkotika, asusila dan minuman keras.

Dalam keterangannya Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK melalui Kasi Humas Polres Bondowoso Ipda Bobby Dwi Siswanto menjelaskan, “Dari lima poin itu rata – rata pemicunya tidak bijak dalam pengelolaan media sosial, kami harap para pelajar apa bila melihat berita Hoax bisa segera mengkonfirmasi melalui media sosial kami”, ungkap Kasi Humas Polres Bondowoso.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Upacara Peringatan HUT Provinsi Jatim Ke-77

Pihaknya berharap, jika ada berita hoax yang ditema oleh para siswa misal dari pesan berita atau media sosial, bisa mengadukan langsung kelayanan aduan polres baik No aduan atau media sosial.

“Kita punya kontak person dan aduan adek-adek semua akan ditindaklanjuti tim kami dari Polres Bondowoso”, terangnya.

Hal lainnya dikatakan Kasi Humas Polres Bondowoso Ipda Bobby Dwi Siswanto, terkait tawuran pelajar. Pihaknya akan tindak tegas sesuai peraturan.

BACA JUGA :  Warga Mulai Rasakan Manfaat Jalan TMMD 116 Kodim 0822 Bondowoso

“Kami akan terus pantau dan awasi, jika terlihat ada potensi keributan, tim kami akan langsung bergerak dan akan berikan sanksi para pelajar yang melakukan tawuran, “ujarnya.

Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para pelajar sebagai antisipasi terjadinya prilaku menyimpang dari para pelajar.

” Semoga dengan adanya penyuluhan terkait media sosial ini, kami harapkan para pelajar lebih paham dan mengerti serta dengan bijak ber media sosial, “pungkas Kasi Humas Polres Bondowoso Ipda Bobby Dwi Siswanto.
(hms/jas)