Polri  

Kapolres Bondowoso Dampingi Gubernur Jatim Tinjau Banjir Diwilayah Ijen

banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK mendampingi Gubernur Jawa Timur meninjau lokasi Banjir di Ijen, kejadian tersebut dikarenakan curah hujan tinggi pada hari Minggu 12/02 2023 kemarin.

Turut mendampingi kunjungan Gubernur diantaranya Kapolda Jawa Timur, Pangdam Brawijaya Jawa Timur, Kepala Dinsos Jawa Timur, juga turut ikut didampingi oleh Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso, Kapolres Bondowoso, Dandim 0822 Bondowoso, Sekda Bondowoso, Ketua DPRD Bondowoso dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bondowoso, Senin 13/02 2023.

Kunjungan pertama dilakukan di lokasi yang terdampak Banjir diwilayah Ijen, disana Gubernur menyerahkan bantuan paket sembako. Selanjutnya Kunjungan Gubernur melakukan dialog dengan para masyarakat korban yang terdampak banjir.

BACA JUGA :  Kapolres Bondowoso Melakukan kegiatan Baksos Guna Membantu Keluarga Korban Kecelakaan yang Meninggal Dunia

Dengan kedatangan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa disambut baik dengan masyarakat korban banjir di Ijen. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa kedatangannya untuk memastikan kondisi warga pasca bencana banjir. Kedatangannya juga membawa banyak bantuan dengan menyasar warga korban terdampak banjir ijen.

” Dengan kunjungan ini merupakan tugas kami untuk melayani dan membantu masyarakat dan khususnya yang terdampak banjir, Alhamdulilah sinergi kuat Forkopimda di Bondowoso ekonomi dan sosial keagamaan kembali normal,”ucap Gubernur.

BACA JUGA :  Satgas TMMD 116 Bondowoso Menggelar Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga

Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada secara kolektif terhadap perubahan cuaca seperti yang disampaikan BMKG.

“Kita antisipasi guna meningkatkan kesiapsiagaan bersama dalam deteksi banjir. Mengingat, kiriman air banjir tidak semata-mata karena hujan di satu lokasi melainkan kiriman dari hulu,” jelas Gubernur Jatim.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK juga menambahkan, “Kami ucapkan terima kasih kepada Ibu Gubernur Jawa Timur, Kapolda Jawa Timur dan Pangdam Brawijaya Jawa Timur yang sudah meninjau langsung ke lokasi Banjir di Ijen dan juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir Ijen, ” tegas Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK.

BACA JUGA :  Goes to School, Polwan Polres Pamekasan Berikan Penyuluhan Kepada Siswa SMAN II

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan waspada, karena bencana alam tidak bisa diduga dan tergantung kita, seberapa besar kita cinta dengan alam ini, seperti pananaman pohon dan pelestarian lingkungan, ” imbuhnya.

“Bagi masyarakat yang terkena dampak banjir, semoga selalu diberikan ketabahan dan keiklassan dengan adanya bencana Banjir Ijen sekarang ini, Kami akan bersama ikut membantu memulihkan kembali keadaan sebelum pasca banjir Ijen, ” pungkas Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK. ( hms/jas )