TNI  

Terkait Sinergi, Dandim Bondowoso Sampaikan Peran TNI AD

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Dandim 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., menyampaikan peran Tentara Nasional Indonesia (TNl) khususnya TNI AD dalam membina dan menjalin Sinergi Teritorial antara TNI, Polri dengan Pemerintah daerah di wilayah Bondowoso.

Kegiatan Diskusi dan Silaturahmi bertajuk Sinergi untuk Bangsa tersebut diadakan di Kopkar Bank Jatim Cab. Bondowoso Jl. Letnan Karsono No. 1 Kelurahan Blindungan Kec/Kab. Bondowoso.

BACA JUGA :  Sinergitas TNI-Polri, Kapolres Bondowoso Sambut Kunjungan Danrem 083/Bdj

Dandim Suhendra mengatakan, “Pertemuan ini diadakan untuk merawat komunikasi dan koordinasi lintas sektoral dengan Pemerintah daerah dan dunia usaha “Kalau di pemdakan istilahnya pembangunan, di TNI biasa disebut membina kesatuan wilayah dan kepentingan Pertahanan Negara,” ujarnya.

Dalam konteks lokal kata Dandim 0822 asal Sumatera Selatan ini, TNI akan selalu mensupport kerja pemerintah daerah Bondowoso untuk melakukan akselerasi pembangunan secara Nasional, namun bisa dikaji juga dari aspek Pertahanan Negara.

BACA JUGA :  Waka Polres Bondowoso Hadiri Pembukaan Baksos di Klinik Traktakan Wonosari

Untuk itu, Kodim kata Dandim 0822 siap memfokuskan sinergitas yang dibangun antara pemda, TNI, dan Polri dalam rangka membatu pemda mewujudkan pembangunan di wilayah. Begitu juga dalam menjalankan tugas utama TNI Angkatan Darat dalam membatu pertahanan daerah.

BACA JUGA :  Peringati HUT RI ke-77, Prajurit Puslatpurmar-5 Baluran Kibarkan Sang Saka Merah Putih Didasar Laut

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolres Bondowoso Kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko S.I.K., Kajari Bondowoso Puji Triasmono, SH, MH., Sekda Kab.Bondowoso Drs.Bambang Soekwanto M.M., dan Pimpinan Bank Jatim Cab. Bondowoso Ibu Elizabeth serta Kepala OPD jajaran Pemkab. Bondowoso.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : jas