TNI  

Pos Kotis Satgas Satuan Organik Yonif Raider 514/SY Sidak Masyarakat Kampung Ginid

Nduga, KLIKTODAY.CO.ID – Pos Kotis Satgas satuan organik Yonif Raider 514/SY sidak masyarakat Kampung Ginid, Distrik Kenyam Kab Nduga. (04/11/2022).

Komandan Satgas, Letkol Inf Rinto Wijaya, S.A.P., M.I.Pol., M.Han. didampingi Pasiter dan anggota pos keliling kampung Ginid untuk membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Satgas terhadap masyarakat yang masih kekurangan.

Kegiatan ini berawal dari adanya laporan bahwa kampung tersebut sering adanya KSTP di rumah masyarakat, sehingga hal ini membuat Satgas untuk hadir dan memberikan bantuan.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Panen Perdana Pisang CAVENDISH

Ginid merupakan salah satu kampung yang sering digunakan sebagai tempat perlintasan dan persinggahan kelompok separatis yang sering melakukan gangguan keamanan di sekitar Distrik Kenyam. Masyarakatnya sangat tertutup terutama dengan Aparat keamanan karena mereka takut mendapat tekanan dari kelompok tersebut.

Kepala Kampung Ginid, Arius Mijele menyampaikan apresiasi dan terima kasih banyak atas kepedulian Satgas kepada masyarakat kampung Ginid. Harapan besar kepada satgas untuk membantu masy Kenyam dalam hal pendidikan dan sosial.

BACA JUGA :  Kapolri Tinjau Lokasi Gempa Bumi Cianjur, Pastikan Warga Dapat Bantuan Maksimal

“Terimakasih bapa Komandan dan anggota sudah memberi kami bantuan, sehingga kami merasa sangat terbantu sekali. Kami biasa hanya makan dan bergantung dengan hasil kebun jadi waktu seperti ini tidak ada hasil kebun kita makan seadanya saja.” terang Arius Mijele.

“Alhamdulillah masyarakat sudah mulai menerima Satgas, memang tidak mudah merubah pola pikir mereka, butuh waktu namun kita secara perlahan akan merubah pola pikir tersebut sehingga mereka tidak takut lagi dengan aparat dan juga dapat terbuka dengan siapapun.” ujar Dansatgas.

BACA JUGA :  Sat Polairud Polres Probolinggo Evakuasi Jenazah ABK Asal Rembang

“Kita akan terus aksi bergerak melaksanakan serbuan teritorial di wilayah terpelosok di Kab. Nduga. Merubah kondisi dan pola pikir masyarakat, memberikan pengabdian terbaik kami sesuai dengan arahan pimpinan.” tambahnya. (jas)