TNI  

Danramil Tamanan Datangi SMAN 1 Bondowoso

banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Kapten Inf M. Safri, SH selaku Danramil 0822/06 Tamanan ditunjuk untuk mewakili Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., mendapat mandat untuk memberikan materi wawasan kebangsaan kepada SMAN 1 Bondowoso, Rabu (26/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Kapten Inf Safri, SH., memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) untuk memupuk rasa Cinta terhadap Tanah air dan kedisiplinan guna mencegah masuknya paham Radikalisme ke lingkungan sekolah.

BACA JUGA :  Warga Bondowoso yang Beragama Hindu Mendatangi Markas Yonif 514 Kostrad

“Kegiatan TNI khususnya TNI AD masuk sekolah merupakan wujud dari kepedulian TNI dalam melaksanakan pembinaan karakter generasi muda, anak-anak bangsa secara dini dengan mengenalkan latar belakang dan sejarah bangsa Indonesia agar terhindar dari paham Radikalisme,” ucapnya.

BACA JUGA :  Kodim 0822 Bondowoso Dalam Kegiatan TMMD ke 116, Sebagai Dansatgas Pada Giat Non Fisik dan Tinjau SAS Fisik Sudah Terlaksana Mei 2023

Kapten Inf Safri berharap dengan pengetahuan dan Wawasan Kebangsaan yang disampaikan oleh Babinsa, dapat meningkatkan rasa Cinta Kepada Tanah air dan memiliki kedisiplinan yang tinggi serta dapat memberikan motivasi bagi anak didik dalam meraih cita-citanya.

Kepala Sekolah SMAN 1 Bondowoso menyampaikan, “Terimakasih kepada Kodim 0822 dan jajarannya atas kedatangannya di sekolah dengan memberikan wawasan dan motivasi terhadap siswa-siswi SMAN 1 Bondowoso.

BACA JUGA :  Satgas TMMD 116 Bondowoso Menggelar Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga

“Semoga pengetahuan dan wawasan kebangsaan yang diberikan dapat bermanfaat dan meningkatkan kedisiplinan serta motivasi rasa cinta terhadap Tanah Air Indonesia bagi siswa dan siswi,” pungkasnya.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : jas