TNI  

Bentuk Karakter, Babinsa Koramil 0822/06 Berikan Wawasan Kebangsaan di SMAN Tamanan

banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Wujud dari kepedulian dan perhatian terhadap generasi penerus bangsa Serka Agus Babinsa Koramil 0822/06 Tamanan Kodim 0822/Bondowoso memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada Murid SMAN Tamanan tentang Ideologi Pancasila dalam menumbuhkan sikap disiplin dan membentuk karakter, bertempat di SMAN Tamanan Kec. Tamanan Kab. Bondowoso, Minggu (09/10/2022).

Pemberian materi Wawasan kebangsaan adalah merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan dan meningkatkan disiplin bagi para siswa siswi, terutama siswa SMAN Tamanan yang merupakan generasi penerus bangsa, itu perlunya pemberian materi ini yang di mulai sejak dini.

BACA JUGA :  Isi Kegiatan di Bulan Ramadhan, Babinsa Koramil 0822/04 Tenggarang Bondowoso Kunjungi Sekolah SD

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serka Agus mengatakan bahwa perkembangan yang terjadi di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini cukup memprihatinkan, baik di sadari atau tidak hal tersebut telah menjadi sebuah ancaman serius bagi kelangsungan hidup dan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

BACA JUGA :  Babinsa Gayam Kidul Mendekatkan Diri pada Masyarakat, Membangun Ketahanan Pangan

“Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa Pancasila adalah Idiologi Bangsa kita, Idiologi yang tidak bisa ditawar lagi sebagai pandangan hidup dalam berbangsa dan bernegara, karena di dalam Pancasila terkandung Nilai-nilai yang akan memberi tuntunan dalam membentuk karakter bangsa dan menumbuhkan jiwa disiplin para siswa siswi,” ujarnya.

Hal tersebut merupakan tantangan bagi kita semua pada saat ini yaitu mencegah masuknya idiologi lain yang dapat mempengaruhi Nilai-nilai Idiologi Pancasila, maka untuk menghadapi tantangan tersebut marilah secara bersama-sama menanamkan kembali nilai-nilai yang terkandung dari sila-sila Pancasila terhadap generasi penerus bangsa.

BACA JUGA :  AKBP Wimboko SIK Kapolres Bondowoso Terjunkan Personil, Untuk Mengamankan Pengajian Umum

“Sebelum mengakhiri pemberian materi tersebut Babinsa Koramil 0822/06 Tamanan menghimbau dan mengingatkan kepada siswa agar selalu menjaga kebersihan dan mematuhi protokol kesehatan dalam lingkungan sekolah maupun di luar sekolah”‘ tutup Babinsa. (rd)