TNI  

Jelang HUT TNI Ke-77, Divif 2 Kostrad Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Malang, KLIKTODAY.CO.ID – Dalam rangkaian kegiatan menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-77, satuan Divif 2 Kostrad bersama PMI Kota Malang menggelar Bakti Sosial Donor Darah yang bertempat di Mall Malang Town Square (Matos) Kota Malang. Selasa (04/10/22).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., Danlanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos, M.Han., Danlanal Malang Kolonel Laut Hreesang Wisanggeni, S.E., Aster kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Ade Rizal Muharram, Asren Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Ruli Nuryanto, S.H., Danyonkes 2 Kostrad Letkol Ckm drg. Agung Siswanto, Sp. KGA., Direktur Mall Malang Town Square (Matos) Ibu Fifi Trisjanti.

BACA JUGA :  Polri Datangkan Langsung Kompolnas Pantau Kinerja Tim Investigasi Kanjuruhan

Bakti Sosial Donor Darah ini diikuti oleh 210 orang, diantaranya satuan jajaran Divif 2 Kostrad 100 orang, Korem 083/Malang : 20 orang, Yonif 512/QY : 20 orang, Kodim malang: 15 orang, Lanud ABD Saleh : 30 orang, dan Lanal Malang : 10 orang dan Polres kota Malang: 15 orang.

BACA JUGA :  Pemberian Bantuan Air Bersih Ini Disambut Baik Oleh Warga Desa Putukrejo Malang

“Kegiatan donor ini selain mempunyai manfaat bagi kesehatan tubuh prajurit, kegiatan donor darah tersebut sebagai langkah TNI dalam membantu masyarakat yang membutuhkan darah, sehingga mampu memberikan arti bagi keberlangsungan hidup masyarakat,” jelas Pangdiv.

“Kita berharap kedepannya, berpedoman pada tema HUT TNI ke-77 kali ini, Yakni “TNI ADALAH KITA”, jadi TNI ini dari rakyat untuk rakyat. Kita bisa semakin dekat dengan rakyat, kehadiran TNI dapat memberikan dampak positif dan kita siap membantu kesulitan masyarakat dan bersama-sama untuk membangun negeri kita,” sambungnya.

BACA JUGA :  Masih Dalam Suana Semarak 17 Agustusan dan peringatan HAORNAS XXXIX, Pangdivif 2 Kostrad dan MTC Malang Gelar Funbike

Kemudian Mayjen TNI Syafrial juga menambahkan harapan dari kegiatan Baksos yang diselenggarakan, “Semoga melalui kegiatan donor darah ini, dapat membantu ketersediaan stok darah di PMI Kota Malang. Kami berharap, setetes darah yang kita sumbangkan akan bermanfaat bagi orang yang membutuhkan,” pungkasnya. ( rd )