TNI  

Menjaga Kesehatan Ternak, Babinsa Cermee Bersama Dinas Terkait Melaksanakan Pemeriksaan Hewan

banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Babinsa Sertu Bambang Sugiarto Koramil 0822/Cermee, melaksanakan pendampingan Tim Dinas Peternakan Kabupaten Bondowoso dalam rangka pemeriksaan dan penyuntikan hewan ternak, Jum’at (9/09/2022).

Selain memberikan pemeriksaan dan penyuluhan secara teori Dinas Peternakan Kabupaten Bondowoso bersama Babinsa Serda Bambang Sugiarto dan Bhabinkamtibmas keliling ke warga yang mempunyai hewan ternak khususnya sapi untuk memberikan pelayanan kesehatan ternak dan memberikan vitamin dan obat cacing.

BACA JUGA :  Doa dan Bersholawat Ribuan Masyarakat Penuhi Lapangan Binakal

Salah satu dari tim Dinas Peternakan menyampaikan, “Cara beternak yang baik itu tidak hanya memberikan makanan yang bagus untuk hewan ternak tetapi juga faktor kandang yang memenuhi syarat. Kandang harus selalu dijaga kebersihannya, kewajiban peternak setiap pagi dan sore harus rajin membersihkan kotoran hewan yang ada di dalam kandang.

BACA JUGA :  Babinsa Serka Djewa, Toleransi Agama Harga Mati

Babinsa Cermee menambahkan dalam kegiatan ini yaitu memberikan vitamin dan dan obat cacing hewan ternak secara gratis. “Sehingga membantu peternak hewan sapi dan sapinya menjadi sehat serta harga jual mahal,”Ucapnya. Muhamad (50) yang turut mendampingi kegiatan tersebut mengatakan bahwa dirinya mewakili warga Kecamatan Cermee sangat berterimakasih kepada Bapak Babinsa Sertu Bambang Sugiarto, Bhabinkamtibmas dan Dinas Peternakan Kabupaten Bondowoso yang telah memberikan sosialisasi tentang cara beternak yang baik, dan juga atas pemberian pengobatan gratis kepada hewan ternak yang ada di Kampung kami. Hasil yang dicapai pemberian vitamin dan obat cacing pada hewan ternak untuk Sapi,” pungkasnya. (Red)

BACA JUGA :  Satgas Yonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad, Menggelar Aksi Jum'at Bersih Bersama Warga