TNI  

Menumbuhkan Sikap Disiplin Serta Jati Diri Para Generasi Dikalangan Pelajar

Banyuwangi, KLIKTODAY.CO.ID – Tentara Nasional Indonesia khususnya TNI-AD sebagai ujung tombak dan garda terdepan tentu mempunyai tanggung jawab yang besar dalam rangka menumbuhkan sikap disiplin generasi muda yang memiliki karakter sebagai generasi penerus di waktu yang akan datang.

Kegiatan Wawasan Kebangsaan dan Pelatihan Peraturan Baris-baris ini
merupakan salah satu tanggung jawab Bintara Pembina Desa (Babinsa) terhadap pembinaan generasi muda yang berada diwilayah Desa binaannya. Maka untuk memberikan sumbangsih terutama dalam membina generasi muda sejak dini, kali ini Babinsa Koramil 0825/20 Songgon laksanakan kegiatan Wawasan Kebangsaan dan Pelatihan Peraturan Baris-berbaris kepada siswa/siswi SDIT Al – Uswah 2 Banyuwangi yang sedang laksanakan perkemahan dibumi perkemahan Desa Sragi Kec. Songgon, Selasa (06/09/2022)

BACA JUGA :  Ajak Generasi Muda Peduli Lingkungan, Koramil 0822/11 Gandeng SMPN 2 Tapen Tanam Pohon

Perwakilan Dewan guru memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas materi yang telah diberikan oleh anggota Koramil Songgon terhadap anak didiknya. Semoga kegiatan yang telah dilaksanakan dapat memberikan pengetahuan dimasa akan datang dan kegiatan kesiswaan lainnya” ungkapnya

BACA JUGA :  Kapolres Bondowoso Adakan Giat Piramida Dengan Olah Raga Bersama Insan Pers

Serka Pujiyanto dan Kopda Mahrus ali selaku pemateri dari Koramil 0825/20 diakhir kegiatan mengatakan” mengajak para peserta kegiatan unuk berusaha menjadi pribadi-pribadi yang tangguh, ulet, trampil serta menanam kedisiplinan yang tinggi baik dalam proses belajar di sekolah maupun diluar sekolah” ungkapnya.

BACA JUGA :  HARJAKASI ke 204, Bupati Situbondo Karna Suswandi bersama Seluruh Kepala OPD dan Bank Jatim Santuni 204 Anak Yatim

Ditempat terpisah Kapten Inf Totok Yulianto selaku Danramil 0825/20 menjelaskan” semoga kegiatan yang telah dilaksanakan nantinya para generasi mampu menghadapi arus informasi dan globalisasi serta tantangan ke depan terutama anti terhadap narkoba serta menjadi generasi emas nantinya” jelasnya.

Sumber : Pendim 0825

Pewarta : Red