Polri  

Berikan Kuliah Umum Mahasiswa Baru UNIRA, Kapolres Malang : Jadilah Generasi Penerus Bangsa Yang Kompeten

Malang, KLIKTODAY.CO.ID – Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat menjadi pemateri Orientasi Studi Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (OSKAB) Tahun 2022 di Universitas Raden Rahmat Malang, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, pada Senin (5/9/2022), pagi.

Sebagaimana diketahui bahwa kampus UNIRA Malang mempunyai visi misi memperkokoh Generasi Khoiro Ummah di era kampus merdeka dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan sekaligus sebagai pembinaan kesadaran bela negara.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat pada kesempatan ini didampingi oleh Kasat Lantas AKP Agnis Juwita Manurung, Kasat Binmas AKP Indra Subekti, Kasat Intelkam IPTU Bambang Sulistyono, Dosen Agama sekaligus Ketua Panitia Bapak Muhammad Ridwan, bersama Mahasiswa baru sejumlah 90 peserta yang hadir secara langsung maupun secara virtual.

BACA JUGA :  Kapolres Bondowoso Lakukan Peninjauan Pembakaran Lahan Tebu di Wilayah Pujer

Pada materi yang disampaikan oleh Kapolres Malang bahwa perkembangan informasi dunia Internasional atau di era globalisasi saat ini, telah memberikan dampak dan pengaruh sangat besar, sehingga dapat membentuk pola pemikiran baru pada kehidupan masyarakat.

Ditambahkan oleh Kapolres Malang bahwa selain untuk mengantisipasi masuknya faham yang tidak baik pada generasi muda, khususnya para pelajar, maka pelajar diharapkan agar lebih bijak dalam memahami suatu ajaran / ideologi dimana harus sesuai dengan Ideologi Negara Indonesia, yaitu Pancasila.

BACA JUGA :  Sambut Hari Kemerdekaan RI, Petugas Pelayanan Samsat Kenakan Baju Pejuang

Lebih lanjut disampaikan oleh Kapolres Malang, bahwa ada beberapa ajaran / faham yang tidak sesuai dengan ideologi Pancasila yaitu salah satunya adalah ajaran radikalisme. Maka dari itu, kita harus memahami pola fikir dan perilaku seseorang, sebelum menganggapnya telah terpapar Faham Radikalisme.

BACA JUGA :  Pembagian Paket Sembako Merupakan Salah Satu Upaya Polres Bondowoso Dalam Rangka Membantu Meringankan Beban Masyarakat

Kapolres Malang berpesan, agar Mahasiswa dapat mengikuti kegiatan studi dengan sebaik-baiknya, dengan harapan nantinya dapat menjadi calon penerus Bangsa yang berkompeten.

Di lokasi yang sama, Muhammad Ridwan selaku Dosen Agama Islam dan Ketua Panitia Penerimaan, sekaligus mewakili pihak Kampus UNIRA mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Malang yang berkenan hadir dan memberikan kuliah umum kepada Mahasiswa, sehingga dapat menjadi modal utama dalam rangka turut serta membangun bangsa dan negara. (dwi)