Gebyar Puncak Karnaval Akbar di HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Desa Rejoso Kidul Pasuruan

Pasuruan, KLIKTODAY.CO.ID – Gebyar peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022, di Desa Rejoso Kidul, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, disambut antusias warga.

Hampir keseluruhan warga dari 7 Pedukuan 20 rt Rejoso Kidul, tumpah ruah turut andil dalam memeriahkan karmaval akbar yang di selenggarakan dengan menampilkan bakat kreatifitas dari para pemuda dan remaja disetiap rt masing masing pedukuan.

Membludak penonton jelas tak terelakan tak hanya dari warga Rejoso Kidul yang antusias menyaksikan bahkan juga masyarakat dari manca desa, menunjukan desa Rejoso Kidul berhasil dalam pemerintahan dibawah kepemimpinan Kades yang saat ini menjabat.

BACA JUGA :  Akp Sapari Menggelar Edukasi dan Sosialisasi Dengan Komunitas Motor, Disekitar Alun-alun Kraksan Probolinggo

Hasanudin, Kepala Desa Rejoso Kidul menyampaikan, dengan adanya acara ini diharapkan semangat jajaran perangkat dibawahnya makin meningkat khususnya dalam hal pembangunan didesa dan warga lebih guyup rukun adem tentrem sejahtera lohjinawi.

“Dengan diselenggarakannya karnaval akbar ini, selain untuk memperingati HUT kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022, sebagai rasa hormat dan mengenang jasa para pahlawan kemerdeaan, harapannya juga untuk memberikan semangat serta edukasi kepada masyarakat dalam hal pembangunan. Karena itu juga berkaitan dengan perjuangan dimasa sekarang. Dan yang pasti agar warga saya desa Rejoso Kidul lebih guyup rukun tentram sejahtera lohjinawi” jelas Hasanudin. (Kades)

BACA JUGA :  AKBP Wimboko SIK Kapolres Bondowoso, Resmi Buka Lomba Pencak Silat

Adapun pawai karnaval akbar dimulai dari start pukul 06.30 WIB Pagi, melewati jalan di masing-masing pedukuan didesa Rejoso Kidul hingga tiba di garis finish Balai Desa Rejoso Kidul.

Tidak hanya itu, selain sebagai ajang asah bakat kreatifitas para pemuda remaja dan masyarakat pada acara ini, kepala desa juga menyajikan hiburan panggung pentas seni sekaligus berbagai macam hadiah menarik bagi rt pemenang lomba karnaval akbar dengan jargon ‘Aktif Dan Kreatif’.

BACA JUGA :  Produk UMKM Binaan LPEI Pamerkan di Acara G20

Sementara itu Saikhu, merupakan salah satu panitia acara selaku BPD desa setempat, saat ditemui disela membludaknya penonton yang menyaksikan karnaval akbar tersebut mengatakan.

“Saya sangat senang dan bangga serta apresiasi kepada jajaran pemerintahan desa saat ini, khususnya kepada para pemuda dan remaja serta lebih khusus lagi warga Rejoso Kidul atas suksesnya kegiatan ini, karena semua ini berkat kerjasama yang baik antara pemerintahan desa para pemuda remaja dan warga” tutur Saikhu. (Red)