Meriah! Desa Kembiritan Semarakkan HUT RI Ke-77, Dengan Aplikasi Ladak dan Gerak Jalan

banner 468x60

Banyuwangi, KLIKTODAY.CO.ID – Dalam rangka HUT RI ke 77, Desa Kembiritan kecamatan Genteng Banyuwangi, adakan agenda Gerak Jalan yang diikuti oleh 146 peserta yang terdiri dari MI, SMP dan SMK sederajat dan Umum di seluruh wilayah Kembiritan. Pada Minggu (21/8/2022) 13:00 Wib siang.

Selain kegiatan Gerak Jalan, Kegiatan tersebut juga mengenalkan aplikasil Layanan Administrasi Desa Kembiritan (LADAK) kepada masyarakat desa Kembiritan.

BACA JUGA :  Kades Dasri Fasilitasi Untuk Penuhi Harapan Masyarakat

Menurut Sukamto Kepada desa Kembiritan menyampaikan bawah Aplikasi ‘Ladak’ tersebut banyak manfaat bagi masyarakat.

“Iya, Selain gerak jalan hari ini kita juga mengenalkan aplikasil ‘Ladak’ kepada masyarakat, Yang pada dasarnya diperuntukkan agar memaksimalkan pelayanan berbasis online,” kata kades

Lebih lanjut Sukamto menyampaikan harapannya. “Saya berharap dengan adanya pelayanan berbasis aplikasi Ladak’ tersebut banyak manfaat yang didapatkan baik bagi masyarakat dan pihak desa, Karena dengan pelayanan itu kita bisa mempercepat apa yang di butuhkan oleh masyarakat dalam pengurusan apapun di desa.” harap Kades.

BACA JUGA :  Pj Bupati Bondowoso Gelar Gema Takbir Depan Masjid Agung At-Taqwa

Sementara itu, tanggapan positif-pun terungkap oleh camat Genteng terkait kegiatan memperingati HUT RI ke 77 dan pengenalan Aplikasi ‘Ladak’.

BACA JUGA :  Peduli Palestina: Usai Rapat Paripurna Ahmad Dhafir Galang Donasi Dadakan

“Alhamdulillah, dalam HUT kemerdekaan kali ini sangat dimeriahkan dengan gerak jalan yang di ikuti oleh adek-adek pendidikan wilayah desa Kembiritan, dan Terimakasih kepada seluruh masyarakat serta pemdes desa Kembiritan yang telah antusias memeriahkan acara  HUT RI ke 77.” pungkasnya Satrio S.sos. Camat Genteng.

Penulis: M. Dhofir