TNI  

Babinsa Bersama Warga Sukseskan Program Ketahanan Pangan di Wonosari

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Kegiatan pendampingan dan penanaman jagung oleh Babinsa Desa Wonosari, Serka Steven M, bersama Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), Bapak Abdullah, berlangsung sukses dan lancar di Dusun Mangir Barat, Desa Wonosari, Kecamatan Grujugan. Program ini merupakan bagian dari upaya ketahanan pangan nasional. (14/05/2024)

Pendampingan dilakukan di ladang milik Bapak Muhammad, anggota kelompok tani Patirana 3, RT.14/RW.03. Mereka menanam jagung jenis PIONEER, yang diharapkan dapat meningkatkan hasil panen dan kesejahteraan petani setempat.

Serka Steven M menyatakan, “Sebagai Babinsa, kami selalu siap membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan, termasuk pertanian. Kami berharap program ini dapat meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan warga desa.”

BACA JUGA :  Komsos dengan Ojek Pangkalan, Berikut Kata Serka Usman

Testimoni dari warga juga menunjukkan antusiasme dan apresiasi mereka terhadap kegiatan ini. Bapak Muhammad, pemilik ladang, mengatakan, “Kami sangat terbantu dengan pendampingan dari Babinsa dan PPL. Mereka memberikan bimbingan yang sangat berguna dalam proses penanaman ini. Semoga hasilnya bisa maksimal.”

BACA JUGA :  Personel Polres Bondowoso Mengikuti Rikkes Berkala TA. 2023

Senada dengan itu, Bapak Abdullah, PPL Desa Wonosari, menambahkan, “Kolaborasi antara petani, Babinsa, dan PPL sangat penting untuk suksesnya program ini. Kami berharap ini bisa menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam mendukung ketahanan pangan.”

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0822/14 Prajekan Dampingi Penyaluran BLT-DD di Desa Penang Bondowoso

Kegiatan ini berjalan dengan tertib dan aman, mencerminkan sinergi yang baik antara TNI dan masyarakat dalam mendukung program pemerintah untuk memperkuat ketahanan pangan nasional. Harapan besar disematkan pada tanaman jagung yang baru ditanam ini, agar mampu memberikan hasil yang optimal dan membawa kesejahteraan bagi seluruh warga Desa Wonosari. (Sup)