Pj Bupati Bondowoso Hadiri Panen Perdana Kunyit Desa Bajuran Cermee dengan Tema: Abeg Rembeg

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto di dampingi Pj Sekda Haeriyah yuliati menghadiri panen perdana kunyit yang bertemakan “Abeg rembeg sareng Pj Bupati” di Desa Bajuran Kecamatan Cermee Kabupaten Bondowoso. Senin (29/04/2024)

Dikegiatan tersebut pemerintah kabupaten (pemkab) Bondowoso berupaya memenuhi semua kebutuhan yang diusulkan oleh masyarakat

Hal itu disampaikan oleh Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto, usai mengikuti acara Abegrembeg (Diskusi- red) bersama masyarakat, PPL Dinas Pertanian dan Pemerintah Desa

BACA JUGA :  Festival Kopi Nusantara VI, Berikut Penjelasan Pj Bupati Bondowoso

Untuk memenuhi segala kebutuhan yang diusulkan oleh masyarakat, Pemkab mensiasatinya dengan berkolaborasi bersama pemerintah Desa.

Menurutnya, kebutuhan yang diusulkan merupakan prioritas Pemkab, ketegasan Pemkab dengan segala keterbatasan anggaran dituangkan dalam acara tersebut.

Melalui acara Abegrembeg itu, diharapkan bisa menemukan solusi untuk mencapai tujuan, yaitu mensejahterakan masyarakat lewat program-program dari pemerintah.

“Lewat Abegrembeg ini bagaimana dengan keterbatasan anggaran, semua bisa terakomodir, artinya bersinergi antara pemkab dengan desa, ” katanya.

BACA JUGA :  Vaksinasi Dilaksanakan Oleh Kanit Binmas Polsek Cermee, Merupakan Kepedulian Terhadap Hewan Ternak

Melalui acara Abegrembeg tersebut, antara Pemkab dengan pemerintah desa akhirnya menemukan titik terang untuk penyesuaian kebutuhan yang dibutuhkan oleh masyarakat.
Dalam acara itu juga,

Pemerintah desa diminta untuk mensiasati kebutuhan menggunakan anggaran dana desa (ADD), semisal, pelatihan, serta kebutuhan seperti bantuan-bantuan lainnya.

Dirinya juga mengatakan dari pihak pemkab sendiri akan terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan serta memberikan pelayanan dan kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA :  Pemdes Botolinggo Gandeng UMJ Gelar Pembentukan Desa Siaga Sehat Jiwa

“Insyaallah dari kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakat bisa terakomodir semua, yaitu dengan cara berkolaborasi, ” tandasnya.

Informasi di lapangan, selain acara Abegrembeg bersama Pj Bupati itu, juga dilakukan panen hasil tanaman Kunyit yang menjadi unggulan desa setempat, disamping itu hasil tanaman tersebut juga sudah merambah ke beberapa daerah, dengan hasil tanaman kunyit tersebut diolah menjadi jamu yang spesial. (Sup)