TNI  

Babinsa Koramil Prajekan : Meningkatkan Produktivitas Pangan Jagung di Desa Penang

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Babinsa Koramil Prajekan, Serda Deny Wahyudi, aktif terlibat dalam kegiatan pendampingan pengolahan tanah sawah di desa Penang, Kecamatan Botolinggo Kabupaten Bondowoso.. Dengan semangat membara, Serda Deny memimpin upaya meningkatkan produktivitas pangan jagung dengan mengunjungi persawahan milik Bapak Ahmad Rasyidi pada hari Senin pagi ini. Senin (22/04/2024)

BACA JUGA :  Penutupan Karya Bhakti oleh Dansatgas Bencana Alam, Letkol Arm Suhendra Chipta. M. Tr., Hanla

“Saya sangat bersyukur atas dukungan penuh dari Babinsa Koramil Prajekan, terutama Serda Deny, dalam membantu kami meningkatkan hasil panen jagung di desa kami,” ujar Ahmad Rasyidi, pemilik lahan sawah.

Selama pendampingan tersebut, Serda Deny memberikan bimbingan teknis kepada petani tentang teknik pengolahan tanah yang efektif, penggunaan pupuk organik, dan pengendalian hama dan penyakit tanaman jagung secara alami. “Kami sangat mengapresiasi upaya dan pengetahuan yang diberikan oleh Serda Deny. Ini akan sangat membantu kami meningkatkan hasil panen dan kesejahteraan petani di desa ini,” tambah Ahmad Rasyidi dengan senyum di wajahnya.

BACA JUGA :  Sholawat Burdah Bersama Pangdam V/Brawijaya, Kodim 0822 Bondowoso Gelar Apel Siaga

Kegiatan hari ini berlangsung dengan lancar dan penuh semangat, menandai komitmen Babinsa Koramil Prajekan dalam mendukung pertanian lokal untuk mencapai kemandirian pangan yang lebih baik. Diharapkan, upaya ini akan memberikan dampak positif bagi ekonomi dan ketahanan pangan desa Penang serta memberi inspirasi bagi desa-desa lainnya untuk mengembangkan pertanian secara berkelanjutan. (Sup)