TNI  

Garda Terdepan, Babinsa Koramil Tapen Bantu Atasi Hama Keong

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Babinsa Koramil 0822/11 Tapen Kodim 0822/Bondowoso Serda Fathorrozi melakukan pendampingan dalam proses penyemprotan hama keong dilahan sawah luas ± 300 m² milik Bapak Sayuti Dusun Koanyar Rt. 17 Rw. 07 Desa Taal Desa Tapen Kabupaten Bondowoso, Kamis (18/4/2024).

BACA JUGA :  Peltu Uun Kurniawan Bantu Evakuasi Korban yang Tersengat Listrik

Berlangsungnya musim tanam padi di wilayah Desa Taal sudah dipersiapkan oleh para petani secara matang salah satunya dengan mengantisipasi serangan hama yang mengganggu di awal penanaman bibit padi disawah.

Menurut Babinsa kegiatan ini merupakan salah satu upayanya dalam melakukan pendampingan kepada petani didesa dengan harapan dapat meningkatkan produksi padi serta mengendalikan Hama keong sawah.

BACA JUGA :  Laporan Perjalanan SMCC Diteken Langsung oleh Ganjar Pranowo

“Serangan hama keong biasanya akan datang disaat padi masih muda yaitu pada waktu berumur kurang dari 14 HST dan menyerang daun, batang serta akar padi sehingga dapat merugian para petani.

BACA JUGA :  Coffe Morning Forkopimda bersama Pengasuh Ponpes Al Ishlah, Ciptakan Suasana Kondusif Pasca Pemilu 2024

“Dengan kita melakukan penyemprotan ini merupakan langkah awal upaya para petani dalam mengantisipasi dan pengendalian hama di awal musim tanam dan pengolahan lahan,” tukas Babinsa. (Sup).